alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ini Profil Tetty Paruntu yang Dipanggil Jokowi ke Istana

Rico Afrido Simanjuntak
Ini Profil Tetty Paruntu yang Dipanggil Jokowi ke Istana
Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu merapat Istana Kepresidenan Jakarta. Tetty datang ke Istana pukul 10.07 WIB. Ia datang juga mengenakan kemeja berwarna putih dan berkacamata hitam. Foto/SINDOnews/Dita Angga

JAKARTA - Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu adalah salah satu tokoh yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini.

Dia datang mengenakan kemeja putih, celana panjang hitam, dan kacamata hitam. Kehadiran kader Partai Golkar ini menjelang pengumuman Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

Tetty Paruntu lahir di Manado, Sulawesi Utara, pada 25 September 1967. Anak dari mantan Rektor Universitas Sam Ratulangi, Jopie Paruntu dan politikus Jenny Y Tumbuan itu menyelesaikan pendidikan di SD Budi Mulia Bogor, SMP Budi Mulia Bogor, Harry Carlton Comprehensive School, Suthon Bomington- Notingham, Inggris.



Kemudian, pendidikannya dilanjutkan di Pitman College pada jurusan Manajemen Bisnis. Dia juga pernah menempuh pendidikan formal pada West London College, mengambil jurusan Sistem Informasi Manajemen.

Dirinya bersama keluarganya kembali ke Indonesia pada 1990 dan melanjutkan pendidikan formal di Institut Pengembangan Sumber Daya Manusia Mayagita-LPI. Selama ini, dirinya pernah menduduki berbagai jabatan, selain sebagai bupati Minahasa Selatan.

Di antaranya, Presiden Direktur PT Puspita Adhiniaga Indonesia, Komisaris PT Trutama Star, Komisaris PT Chandra Ekakarya Pratama, Direktur PT Partim Indomakmur, dan Presiden Direktur PT Chandra Ekakarya Pratama.



(zik)