alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Persija Kalahkan PSM Makassar berkat Gol Tunggal Marko Simic

Dwinarto
Persija Kalahkan PSM Makassar berkat Gol Tunggal Marko Simic
Marko Simic jadi pahlawan Persija saat mengalahkan PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2019. Foto/Persija

MAKASSAR - Marko Simic menjadi pahlawan Persija Jakarta saat bertandang ke markas PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2019. Satu golnya terasa sangat penting untuk menghentikan puasa kemenangan sekaligus keluar dari zona degradasi.

Bertanding di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (20/10/2019), kedua tim langsung memperagakan permainan menyerang. Terlebih Persija yang tengah memburu angka menyusul kekalahan dari Semen Padang di pertandingan sebelumnya.

Area pertahanan PSM berhasil diancam melalui aksi yang dilakukan Simic dan Heri Susanto. Sayangnya peluang yang diperoleh tak jua membuahkan hasil.



Sementara tuan rumah yang awalnya bermain sabar, akhirnya bisa keluar dari tekanan. Dua peluang langsung diperoleh melalui Rizky Eka. Beruntung Andritany Ardhiyasa bermain cemerlang sehingga semua peluang diperoleh PSM bisa dimentahkan.

Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata setelah kedua kesebelasan saling menebar ancaman. Di babak kedua, pola menyerang yang diterapkan kedua tim tidak berubah.

Namun, PSM bisa mengendalikan permainan hingga beberapa peluang berhasil diperoleh. Di pertengahan babak kedua, PSM dan Persija melakukan perubahan dan sempat ada beberapa peluang tercipta. Amido Balde yang baru masuk mendapatkan servis istimewa dari Wiljan Pluim, tetapi tandukannya melenceng jauh sasaran di menit 76.

Semenit berselang, Persija balik mengancam melalui kaki Riko Simanjuntak. Beruntung, umpan silangnya yang justru mengarah ke gawang masih dihentikan oleh mistar gawang.

Ketika pertandingan tersisa lima menit, Simic mampu memanfaatkan peluang setelah M Rahmat melakukan kesalahan. Dengan cerdas Simic menyepak bole ke sudut gawang dan tak mampu diantisipasi kiper Rivky Mokodompit.

Ini adalah gol ke-15 Simic musim ini. Sebelumnya saat Persija dikalahkan Semen Padang, pemain asal Kroasia ini mencetak gol melalui tendangan penalti. (Baca juga: Kalahkan Persija, Semen Padang Tinggalkan Zona Degradasi).

Meski PSM coba mengejar, skor tidak berubah untuk kemenangan Persija. Berkat tambahan tiga angka ini, Persija keluar dari zona degradasi. Saat ini Persija mendulang 23 angka dan ada di peringkat 13 klasemen. Sedangkan PSM tertahan di peringkat sembilan dengan 30 angka.



(zik)