alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelantikan Presiden, Polri-TNI Lakukan Pengamanan Terbuka dan Tertutup

Agus Warsudi
Pelantikan Presiden, Polri-TNI Lakukan Pengamanan Terbuka dan Tertutup
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, Wali Kota Bandung Oded M Danial, dan Dandim 0618/BS Letkol TNI (Inf) M Herry Subagyo seusai doa bersama di Masjid Raya Bandung. Foto/Humas Polrestabes Bandung

BANDUNG - Polrestabes Bandung dan Kodim 0618/BS menggelar pengamanan secara terbuka dan tertutup untuk memastikan situasi Kota Bandung damai, aman, dan kondusif, menjelang dan saat pelantikan presiden, Minggu (20/10/2019).

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, Polrestabes Bandung bersama Kodim 0618/BS Kota Bandung bersinergi menciptakan agar keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Kota Bandung kondusif.

"Patroli gabungan terus dilakukan guna memastikan keamanan Kota Bandung kondusif. Sampai saat ini, kondisi Kota Bandung aman. Kami Polrestabes Bandung dan Kodim selalu bersinergi melakukan langkah preemtif dan preventif dalam rangka menyambut pelantikan presiden," kata Irman di Alun-alun Kota Bandung, Jalan Asia Afrika.



Irman mengemukakan, meski pelantikan Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin berlangsung di Gedung Nusantara, Kompleks Gedung DPR-MPR, Senayan, Jakarta, pengamanan di setiap daerah di Indonesia, termausk Kota Bandung, tetap harus dilakukan.

"Kami siapkan pengamanan terbuka dan tertutup didukung TNI melakukan patroli bersama. Kita juga berkoordinasi dengan stakeholder lain dan semua elemen untuk antisipasi sehingga dinamika masyarakat terjaga," ujar Irman.



(awd)