alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Forkopimda-Warga Kota Bandung Doakan Pelantikan Presiden Aman

Agus Warsudi
Forkopimda-Warga Kota Bandung Doakan Pelantikan Presiden Aman
Jelang pelatikan presiden, ratusan warga dan unsur Forkopimda Kota Bandung salat subuh dan doa bersama di Masjid Raya Bandung. Foto/Humas Polrestabes Bandung

BANDUNG - Ratusan warga dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung melaksanakan salat Subuh berjamaah dan doa bersama di Masjid Raya Bandung, Jalan Asia Afrika, Minggu (20/10/2019).

Kegiatan itu digelar untuk mendoakan agar menjelang dan saat pelantikan Presiden-Wakil Presiden periode 2019-2024 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin, situasi Kota Bandung khususnya dan Indonesia aman dan kondusif.

Hadir dalam kegiatan itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, dan Dandim 0618/Berdiri Sendiri (BS) Letkol TNI (Inf) M Herry Subagyo.



Salat subuh dilanjutkan dengan doa bersama itu berlangsung khusyuk. "Hari ini, (Forkopimda) bersama masyarakat Kota Bandung doa bersama agar proses politik pelantikan presiden berjalan lancar. Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, mari kita sikapi semoga Kota Bandung dan Jawa Barat mampu menghadirkan kondusivitas keamanan. Insya Allah kondusif," kata Oded.

Wali Kota mengemukakan, upaya agar situasi Kota Bandung damai, aman, dan kondusif menjelang dan saat pelantikan Presiden-Wapres, telah dilakukan oleh Forkopimda. "Hari ini kami tunjukkan, masyarakat bersinergi dengan pemerintah, berkomitmen Bandung kondusif," ujar Wali Kota.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema ,engatakan, sampai saat ini, beberapa jam menjelang pelantikan Presiden-Wapres, Kota Bandung aman dan kondusif.

"Kami selalu bersinergi dengan Pemkot Bandung dan Dandim untuk membuat kondusif Kota Bandung. Hingga hari ini, Bandung kondusif," kata Irman.

Polrestabes Bandung, ujar Irman, selalu berkoordinasi dengan Kodim 0618/BS Kota Bandung untuk menciptakan situasi aman, damai, dan kondusif. Polri dan TNI menyiagakan pengamanan terbuka dan tertutup serta patroli.

"Pantauan, semua kegiatan masyarakat berjalan aman dan lancar. Hari ini hari libur, Bandung jadi tujuan wisata. Mari sambut dengan keadaan aman dan nyaman," ujar Irman.



(awd)