Jelang Pelantikan Presiden-Wapres, Ridwan Kamil Sampaikan Imbauan Ini

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 22:18 WIB
Jelang Pelantikan Presiden-Wapres, Ridwan Kamil Sampaikan Imbauan Ini
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau semua pihak untuk menjaga suasan kondusif jelang pelantikan Presiden-Wakil Presiden periode 2019-2024 yang akan digelar besok, Minggu 20 Oktober 2019.

Gubernur yang akrab disapa Emil itu menyatakan, Pemprov Jabar dan pemerintah kabupaten/kota di Jabar sudah melakukan sejumlah upaya guna memastikan suasana kondusif di wilayahnya masing-masing.

"Sudah banyak (imbauan dari Pemprov Jabar). Kepala daerah tingkat dua sudah dikoordinasi untuk mendoakan di masjid dan semua rumah ibadah. Jadi, ada dukungan secara keamanan dan spiritualitas. Bagaimana pun ini wajah kita," tutur Emil di Bandung, Sabtu (19/10/2019).

Emil pun memastikan bahwa situasi di Tanah Pasundan tetap kondusif menyusul tidak adanya laporan terkait gangguan keamanan. Dalam kesempatan ini, Emil pun meminta semua pihak untuk menjaga situasi tetap kondusif, khususnya di media sosial dengan mengunggah hal-hal positif yang menyejukkan.

"Sebaiknya kita fokus dan tidak melihat ke masa lalu, tapi kita fokus melihat masa depan. Yang kedua, kita harapkan seluruh daerah menjaga kondusivitas dan memberikan dukungan," katanya.

"Saya titip postingan-postingan (di media sosial) juga memberikan suasana yang sejuk, dukungan, dan doa, untuk pelaksanaan ini berlangsung dengan nyaman," tambah Emil yang akan hadir dalam pelantikan tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1672 seconds (0.1#10.140)