GPII Gelar Mukernas dan Milad ke-74, Santuni 74 Anak Yatim

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 12:03 WIB
GPII Gelar Mukernas dan Milad ke-74, Santuni 74 Anak Yatim
GPII menggelar mukernas sekaligus memperingati hari jadi ke-74. Dalam acara itu, GPII juga memberi santukan kepada 74 anak yatim. Foto/PP GPII
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dan resepsi Milad ke-74 GPII di Hotel Alia Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2019).

Acara yang dibuka oleh Brigjen Pol Bayu Wisnu Murti MSi dari Mabes Polri tersebut menggangkat tema "Memperkokoh Persatuan Menuju Indonesia Emas 2045".

Menariknya, selain Mukernas dan resepsi Milad ke-74, GPII juga memberikan santunan kepada 74 anak yatim. Jumlah anak Yatim yang disantuni 74 orang itu merupakan simboli dari 74 tahun berdirinya GPII.

Dalam sambutannya, Bayu mengatakan, melihat fenomena peran pemuda dalam politik, sudah menjadi keharusan bagi GPII untuk terus berperan.

Sejarah Indonesia sebelum dan sesudah kemerdekaan, kata Bayu, semua gerakan yang dibuat para pahlawan dimotori oleh para pemuda.

"Demikian juga dengan GPII yang memiliki sejarah panjang sejalan dengan situasi dan kondisi politik Indonesia yang dinamis," kata Bayu.

Dia mengemukakan, pasang surut hubungan antara generasi muda Islam dengan pemerintah, sejak Orde Lama, Orde Baru, hingga era demokrasi, mengajarkan begitu banyak hikmah dan pemahaman yang terus berkembang.

GPII, ujar dia, berperan penuh dalam membentuk pemuda-pemudi milenial agar tetap Islami yang bisa mewarnai bangsa dan dunia. "Mari kita sama-sama menjaga NKRI dengan terus berkarya bagi bangsa Indonesia," ujar Bayu Wisnu.

Sementara itu, Ketua Umum PP GPII Masri Ikoni dalam sambutannya memaparkan sejarah GPII secara panjang lebar kepada peserta Mukernas.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7069 seconds (0.1#10.140)