Sekjen MPR: Persiapan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Sudah 95%

Jum'at, 18 Oktober 2019 - 19:53 WIB
Sekjen MPR: Persiapan Pelantikan Jokowi-Maruf Sudah 95%
Pasangan Jokowi-Maruf segera dilantik pada Minggu 20 Oktober 2019. Persiapan pelantikan telah 95%. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal MPR Ma'ruf Cahyono mengklaim bahwa persiapan pelantikan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin pada Minggu 20 Oktober nanti sudah sekitar 95%. Ma'ruf mengatakan, pada prinsipnya MPR siap melaksanakan kegiatan lima tahunan itu.

"Prinsip sebenarnya siap sekali ya, sudah maksimal. Tapi kalau mau persentase saya kira sudah di atas 90 persen, 95 persen ya," ujar Ma'ruf Cahyono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Dia mengatakan, pada pukul 14.00 WIB nanti akan digelar gladikotor pelantikan Jokowi-Ma'ruf. Kemudian, pada Sabtu 19 Oktober besok bakal digelar gladiresik. "Sudah enggak ada hal yang menjadi kendala ya, tinggal pelaksanaan," ucapnya. (BACA JUGA: MPR Simulasikan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Peragakan Sejumlah Adegan )

Dia menjelaskan, tata tempat di ruang Rapat Paripurna I Gedung Nusantara juga sudah sangat siap. "Termasuk juga penempatan para undangannya," ucap dia.

Ma'ruf menambahkan yang diundang ke acara pelantikan Jokowi-Ma'ruf nanti juga bukan hanya anggota MPR RI. "Karena syarat dari Sidang Paripurna adalah kehadiran anggota MPR RI yang juga memenuhi kuorum, dalam arti meskipun tidak mengambil keputusan tapi dalam peraturan yang ada memang 50%," tuturnya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3386 seconds (0.1#10.140)