MUI Jabar Imbau Masyarakat Sambut Gembira Pelantikan Presiden-Wapres

Jum'at, 18 Oktober 2019 - 17:01 WIB
MUI Jabar Imbau Masyarakat Sambut Gembira Pelantikan Presiden-Wapres
Sekretaris MUI Jabar Rafani Akhyar. Foto/MUI-Jabar.Or.Id
A A A
BANDUNG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar mengimbau masyarakat untuk menyambut pelantikan Presiden-Wakil Presiden (Wapres) periode 2019-2024 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin, dengan gembira dan ceria.

Imbauan itu disampaikan Sekretaris MUI Jabar Rafani Akhyar di Bandung, Jumat (18/10/2019). "(Pelantikan Presiden-Wapres) Harus kita sambut dengan keceriaan, kegembiraan. Itu buah dari demokrasi. Ini hasilnya," kata Rafani.

Rafani juga mengajak masyarakat turut menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah agar saat pelaksanaan pelantikan Presiden-Wapres dapat berjalan damai.

"Kita doakan agar Presiden dan Wakil Presiden terpilih (Jokowi-KH Ma'ruf Amin) dapat menjalankan roda pemerintahaan dengan baik untuk kepentingan masyarakat," ujar dia.

Diketahui, pasangan Jokowi-Ma'ruf terpilih pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu. Pasangan nomor urut 1 ini mengalahkan Prabowo Subianto-Sandiaga Solehudin Uno (Prabowo-Sandi).

Pasangan terpilih tersebut, Jokowi-Ma'ruf bakal dilantik di Gedung DPR-MPR pada Minggu 20 Oktober 2019. Puluhan ribu aparat keamanan baik Polri maupun TNI menjaga ketat pelantikan tersebut.

Banyak pihak mengkhawatirkan potensi unjuk rasa saat pelantikan Presiden-Wapres terpilih berlangsung. Polri melarang demonstrasi baik menjelang hingga pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019 nanti.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.8399 seconds (0.1#10.140)