Catat, CFD di Jalan Ahmad Yani Bekasi Ditiadakan saat Pelantikan Presiden

Jum'at, 18 Oktober 2019 - 15:42 WIB
Catat, CFD di Jalan Ahmad Yani Bekasi Ditiadakan saat Pelantikan Presiden
Kota Bekasi. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meniadakan perhelatan hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Minggu 20 Oktober 2019.

Hal ini menyusul adanya momen pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 di hari tersebut. Pemkot akan kembali menghelat CFD pada pekan berikutnya, 27 Oktober 2019.

"Edaran dan sosialisasi kepada masyarakat sudah kita sampaikan, CFD kami tiadakan sementara pada pekan ini, pekan depan sudah kembali dihelat," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yayan Yuliana.

Menurut dia, alasan ditiadakannya CFD selain karena berbarengan dengan pelantikan presiden, juga sebagai upaya antisipasi gangguan keamanan, ketertiban umum, dan ketenteraman masyarakat. "Harapan kami pelantikan Presiden dan Wapres berjalan aman dan tertib, makanya kami tiadakan CFD," ujarnya.

Untuk itu, Yayan kembali berharap situasi dan kondisi di hari pelantikan presiden berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala apa pun. Masyarakat juga bisa beraktivitas normal atau memanfaatkan hari libur bersama keluarga. Saat ini, Pemkot Bekasi mulai melakukan sosialisasi terkait hal itu dengan memasang spanduk. (Baca Juga: MPR Sebut Persiapan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Sudah 95%).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1442 seconds (0.1#10.140)