Sekjen MPR Enggan Beberkan Anggaran Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

Jum'at, 18 Oktober 2019 - 13:32 WIB
Sekjen MPR Enggan Beberkan Anggaran Pelantikan Jokowi-Maruf Amin
Sejumlah pekerja membenahi karpet di dalam Gedung DPR-MPR yang akan digunakan sebagai tempat pelantikan presiden dan wakil presiden, Minggu 20 Oktober 2019. Foto/SINDOnews/Rico Afrido Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPR Ma'ruf Cahyono enggan membeberkan anggaran yang digunakan untuk menggelar acara pelantikan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Minggu 20 Oktober 2019.

Ma'ruf mengatakan, biaya yang digunakan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). "Anggaran dari APBN, sederhana saja, konsumsi, sarana prasarana," ujar Ma'ruf di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Kemudian, kata dia, biaya itu juga digunakan untuk memperbaiki prasarana. "Tidak memakan anggaran cukup besar," katanya.

Dia kembali enggan membeberkan ketika ditanya awak media tentang taksiran anggaran pelantikan Jokowi-Ma'ruf di Ruang Rapat Paripurna I, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. "Nanti, intinya dari APBN," ujarnya.

Ma'ruf juga tidak membeberkan saat ditanya berapa honor bagi anggota MPR yang hadir dalam pelantikan Jokowi-Ma'ruf. "Oh ada uang sidang standar, sesuai aturan, nanti ditanyakan ke bagian keuangan ya, pasnya berapa, itu ya uang sidang," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8784 seconds (0.1#10.140)