Coffeetone X You 2019 Ajak Hijabers Berkreasi dengan Sensasi Kopi

Kamis, 17 Oktober 2019 - 20:31 WIB
Coffeetone X You 2019 Ajak Hijabers Berkreasi dengan Sensasi Kopi
Sejumlah influencer menunjukkan kreativitasnya saat mengikuti Workshop Coffeetone X You 2019 di Moxy Hotel, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Rabu 16 Oktober 2019. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Pamor kopi dari waktu ke waktu semakin populer. Masyarakat pun semakin banyak yang menggandrungi kopi, tak terkecuali kalangan muda mudi. Bahkan, bagi mereka, kopi bukan lagi sekadar minuman, namun sudah menjadi bagian gaya hidup.

Sebagai bagian dari gaya hidup, kopi kini sudah naik kelas menjadi minuman istimewa. Apalagi, sensasi kopi digadang-gadang mampu memacu kreativitas. Tak ayal, kopi pun kini lekat dengan gaya hidup kreatif yang menjadi ciri dari karakter muda mudi masa kini.

Fenomena tersebut dilirik salah satu produsen kopi ternama di Indonesia yang ingin mengolaborasikan sensasi kopi dan kreativitas hijabers lewat ajang kompetisi desain corak hijab bertajuk Coffeetone X You 2019. Lewat ajang tersebut, diharapkan lahir tren busana baru yang fresh.

Arviani, Brand Manager ABC White Instan mengatakan, ajang ini berawal dari kontes Outfit of The Day (OOTD) tahun 2016 dengan menggandeng desainer ternama, Dian Pelangi. Karena animo yang baik, maka kompetisi berlanjut di tahun berikutnya dengan konsep sketch fashion competition.

"Ternyata antusiasmenya tinggi. Bahkan, acara sketch fashion competition itu diikuti 1.000 orang. Tahun 2018 antusiasmenya makin banyak lagi, peserta mencapai 2.600 orang lebih. Makanya, kita lanjut lagi di tahun ini dengan konsep baru lagi, yaitu lebih ke desain pattern (corak) hijab," terang Avriani di sela Workshop Coffeetone X You 2019 di Moxy Hotel, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Rabu 16 Oktober 2019.

Dalam workshop tersebut, pihaknya sengaja melibatkan puluhan influencer yang juga diuji kreativitasnya dalam mendesain corak hijab yang menurutnya memiliki kompleksitas yang tinggi. Keterlibatan mereka diharapkan mampu menarik lebih banyak peserta yang notabene kalangan milenial dan gandrung dengan media sosial.

Avriani melanjutkan, kompleksitas dalam mendesain corak hijab menjadi tantangan tersendiri bagi peserta kompetisi untuk berkreasi agar hijab bisa tetap nyaman, baik saat dikenakan maupun dipandang secara visual.

Kompetisi desain corak hijab Coffeetone X You 2019 ini, kata Avriani, bersifat terbuka. Para peserta dapat mengirim desain pattern hijab dengan cara mengunggahnya ke microsite coffeetone.kopiabc.co.id.

"Kami yakin antusiasme peserta bisa bertambah dibanding event tahun lalu. Kami melakukan roadshow di lima kota, Yogyakarta, Palembang, Semarang, Bandung, dan Jakarta. Tapi intinya, peserta gak terbatas di kota itu saja. Kompetisi ini terbuka se-Indonesia," katanya.

"Untuk juri, yang pertama kan Dian Pelangi, lalu Chiki Fawzi yang punya latar belakang ilustrator dengan basic yang kental desain dan art-nya. Satu lagi Mega Iksanti sebagai fashionista yang bisa melihat sudut pandang fesyen," sambungnya.

"Nantinya, juri akan memilih tiga peserta dengan desain terbaik sebagai juaranya dan berhak menerima hadiah liburan ke Korea Selatan," katanya.

Di tempat yang sama, Chiki Fawzi memaparkan, ada beberapa kriteria yang bisa masuk dalam penilaiannya. Yang paling utama adalah perpaduan warna dari corak hijab harus seimbang. Selain itu, setiap corak harus memiliki filosofi yang jelas.

"Tone (warna) pattern yang menarik tapi gak nabrak. Bentuk dan kualitas materialnya juga harus diperhatikan. Intinya, perpaduan warnanya oke, bentuk oke dan harmoni," ujar dia.

"Masukin pattern unsur kopi tentu akan jadi penilaian lebih. Makanya, filosofi pemilihan corak dan wananya pun harus diperhatikan," katanya.

Sebagai penikmat kopi, Chika pun mengapresiasi ajang desain corak hijab Coffeetone X You 2019. Dia mengamini bahwa kopi tak dapat dilepaskan dari kreativitas. Bagi dia, kopi pun sudah menjadi bagian gaya hidup. Bahkan, kopi menjadi pemacu kreativitasnya untuk terus berkreasi.

"Hidup saya kopi, biar on terus. Kopi sekarang jadi lifestyle. Itu ngaruh ke fesyen, lebih ke earth tone, ada kopinya. Apalagi sekarang kan apa-apa ootd, buat feed Instagram," tandasnya.
(abs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6124 seconds (0.1#10.140)