alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rossa: Biasakan Jari Menulis Hal yang Indah

Tedy Ahmad
Rossa: Biasakan Jari Menulis Hal yang Indah
Rossa merasa prihatin dengan meninggalnya Sulli yang bunuh diri akibat depresi karena dibully. Dia pun meminta semua pihak untuk lebih bijak menggunakan ponsel. Foto/Instagram

JAKARTA - Tidak ada yang menyangka ketika mantan personel girl band f(x) asal Korea Selatan, Sulli, meninggal karena bunuh diri diduga karena depresi akibat postingan yang menyudutkannya. Diva Tanah Air Rossa pun turut prihatin atas kondisi tersebut.

Lewat akun Instagram @itsrossa910, pelantun Tegar ini mengungkap dukacita mendalam dan sedih dengan kematian mantan personel f(x) itu yang diduga depresi karena dibully itu.

"This beautiful person is gone too soon... Sedih bgt denger bahwa diduga penyebabnya adalah depresi karena #cyberbullying," tulis Rossa yang memposting foto Sulli.



"Ini adalah peringatan untuk kita semua, sekedar komen di medsos mungkin gampang dilakukan, tapi berefek dalam untuk yang di bully.please, be kind to others, gunakan medsos dengan sebaik2nya," tambah dia.

"Mungkin sebagian org pikir public figure berhak di judge, dan banyak orang seolah2 paling tau kehidupan mereka dan berspekulasi. Coba diingat lagi, betulkah kalian kenal? Kan cm liat di tv aja," tegasnya.

Rossa pun meminta semua pihak untuk menggunakan media sosial dengan bijak. Tidak membuat komentar yang menyudutkan pihak lain. "Gunakan medsos untuk saling support, biasakan jari menulis hal yang indah. Cintai karyanya, hormati pribadinya. Berikan kritik yang membangun, bukan melukai. Selamat jalan Sulli, semoga tidak ada lagi korban lainnya. #spreadlovenothate??," tutur dia.

"Menyambung post aku sebelumnya, aku ingin sedikit bicara... Dear teman2 semua, besar terima kasihku atas semua support terhadap aku dan lagu2 ku, doa dan semangat dr kalian yang membuat aku selalu berusaha memberikan yang terbaik. Untuk melindungi hal2 yang bersifat pribadi, aku memang jarang menanggapi gosip atau mengekspos hal2 yang tidak berhubungan dengan karya.biarlah kehidupan pribadi menjadi milik sendiri. Maaf ya kalau banyak pertanyaan tak terjawab, tapi aku janji akan selalu memberikan karya terbaik dari hati. Love you all," paparnya.



(zik)