alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Banyak Kader Muhammadiyah Bisa Bantu Jokowi di Pemerintahan

Rakhmatulloh
Banyak Kader Muhammadiyah Bisa Bantu Jokowi di Pemerintahan
Presiden RI Joko Widodo. Foto/Dok SINDO

JAKARTA - Kabinet Jokowi-KH Ma'ruf Amin disarankan tidak hanya diisi kader partai politik. Sosok terbaik dari organisasi kemasyarakatan seperti Muhammadiyah pun bisa menjadi bagian dari kabinet mendatang.

"Kader Muhammadiyah banyak yang bisa bantu Pak Jokowi di pemerintahan mendatang," kata Koordinator Nasional Relawan Merah Hati Indonesia Hendri Kurniawan dalam keterangan tertulis, Kamis (17/10/2019).

Menurut Hendri, kader Muhammadiyah juga memiliki kinerja yang profesional dan integritas. Selain itu, kader Muhammadiyah mempunyai kapasitas dan pengalaman yang banyak di pemerintah.



"Kader Muhammadiyah selalu mengisi pemerintahan sebelumnya, jangan sampai Pak Jokowi mengabaikan kader Muhammadiyah," ucap Hendri.

Selama ini, Hendri mencontohkan Jokowi sudah memilih kader Muhammadiyah seperti Muhadjir Effendy yang mengisi jabatan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Kali ini Jokowi pun harus memilih kembali kader Muhammadiyah untuk kepentingan bangsa karena organisasi yang didirikan KH Ahmad Dahlan itu mempunyai peran dalam kemerdekaan Indonesia.

"Muhammadiyah punya peran penting di Indonesia, baik ekonomi maupun kesejahteraan sehingga kader-kader Muhammadiyah akan mengapresiasi Pak Jokowi," tutur dia.

Dia menyebutkan, nama-nama kader Muhammadiyah yang bisa menjadi menteri pemerintah Jokowi-Ma'ruf di antaranya Muhadjir Effendy, Abdul Mu'ti, Abdul Munir Mulkhan, Arminsyah, Ahmad Rofiq, Achmad Hafisz Tohir, dan Ruhaeni. (Baca juga: Jangan Percaya Susunan Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin yang Beredar di Medsos).



(zik)