Ketua DPRD dan MUI Kota Bandung Imbau Masyarakat Jaga Kedamaian

Kamis, 17 Oktober 2019 - 07:42 WIB
Ketua DPRD dan MUI Kota Bandung Imbau Masyarakat Jaga Kedamaian
Alun-alun Kota Bandung, Jalan Asia Afrika, pusat keramaian favorit warga Kota Bandung. Foto/SINDO/Dok
A A A
BANDUNG - Ketua DPRD Kota Bandung Tedi Rusmawan dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Miftah Faridl mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kedamaian dan kondusivitas Kota Bandung.

Imbauan dua tokoh Kota Bandung tersebut disampaikan seiring semakin dekatnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2019.

"Seluruh lapisan masyarakat, baik pelajar, mahasiswa, pemuda, ibu-ibu, ormas, OKP, mari sama-sama menjaga kondusivitas Kota Bandung," kata Tedi.

Disinggung tentang informasi yang beredar tentang ajakan kembali berunjuk rasa, Tedi mengemukakan, demonstrasi merupakan hak warga negara.

Namun, ujar Tedi, sampaikan pendapat di muka umum dengan baik dan benar serta menghormati hak masyarakat. "Jauhi anarkisme karena merugikan seluruh masyarakat. Mari kita jaga kedamaian Kota Bandung," ucapnya.

Ketua MUI Kota Bandung KH Miftah Farid mengimbau masyarakat merawat dan menjaga suasana damai. "Hindari perbuatan atau ujaran yang mendiskreditkan dan merugikan orang lain. Semoga kita dijauhkan dari kericuhan dan hal-hal yang tidak sesuai dengan ajaran agama," kata Mifth.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.8910 seconds (0.1#10.140)