alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dieksplorasi Influencer, Pariwisata Majalengka Diharapkan Semakin Dikenal

Inin Nastain
Dieksplorasi Influencer, Pariwisata Majalengka Diharapkan Semakin Dikenal
Kabid Pengelolaan Industri Pariwisata Disparbud Majalengka Momon Rukmana saat memberikan penjelasan kepada para influencer. Foto/SINDOnews/Inin Nastain

MAJALENGKA - Destinasi wisata di Kabupaten Majalengka mendapat perhatian dari kalangan influencer. Sejak akhir pekan lalu, sebanyak 10 influencer dari berbagai kota berkunjung sekaligus mengeksplorasi sejumlah objek wisata di kabupaten berjuluk Kota Angin ini.

Dari kunjungan itu, para influencer diharapkan bisa ikut membantu memperkenalkan daya tarik Majalengka. Dengan demikian, pariwisata yang saat ini sedang digenjot oleh Pemkab Majalengka bisa lebih terangkat.

"Dengan mereka explore, destinasi wisata Majalengka diharapkan  lebih terpromosikan dan dikenal lagi," kata Kabid Pengelolaan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Majalengka Momon Rukmana saat workshop dan diskusi bersama influencer di salah satu Hotel di Majalengka, Rabu (16/10/2019).



Sebab, ujar Momon, para influencer memiliki banyak pengikut di media sosial (medsos). Dengan jumlah pengikut di medsos yang cukup banyak, dengan sendirinya akan banyak juga yang bisa melihat keindahan Majalengka. "Mereka ini kan folowers-nya banyak," ujar dia.

Untuk diketahui, Kabupaten Majalengka selain memiliki objek wisata alam, dalam beberapa tahun terakhir mulai marak event-event pertunjukan.

Seperti yang rutin digelar setiap tahun, Festival Tanah Air yang pada 2019 sudah masuk tahun keenam.



(awd)