Aa Umbara Luncurkan Website Visit Bandung Barat

Rabu, 16 Oktober 2019 - 16:07 WIB
Aa Umbara Luncurkan Website Visit Bandung Barat
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna didampingi anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Rian Firmansyah. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Menghadapi era digital dan Revolusi Industri 4.0, politisi Partai NasDem yang juga Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna meluncurkan website dan aplikasi Visit Bandung Barat. Kehadiran website ini dilakukan untuk menopang karier politik dan promosi potensi wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) agar lebih dikenal lagi secara luas.

"Website ini dibuat menghadapi era digital. Ini pribadi, tetapi karena melekat dengan jabatan saya sebagai bupati, ya semoga menjadi ruang promosi, komunikasi, dan edukasi dalam memperkenalkan KBB," ucapnya, Rabu (16/10/2019).

Dia menjelaskan, selain berisi profil dan kegiatan dirinya sebagai Bupati Bandung Barat, laman website www.aaumbara.com dan aplikasi Visit Bandung Barat ini berisi seputar informasi publik pemerintahan Bandung Barat. Di dalamnya juga memuat informasi potensi daerah meliputi wisata, investasi, lokasi dan program pembangunan yang digagasnya sebagai bupati.

Menurutnya, website dan aplikasi ini menjawab tantangan Revolusi Industri 4.0. Diketahui, hari ini teknologi informasi memberi manfaat pada percepatan pembangunan, memangkas birokrasi, dan mempercepat aspirasi. Hal ini menjadi salah satu penopang untuk merumuskan kebijakan maupun solusi pelayanan di KBB.

"Kita tidak bisa mengelak dari perkembangan teknologi informasi. Makanya saya mencoba eksis melalui website ini agar KBB juga lebih dikenal," ujarnya.

Anggota DPR RI Partai NasDem Daerah Pemilihan KBB dan Kabupaten Bandung Rian Firmansyah menyambut baik kepala daerah yang mulai melakukan terobosan baru dalam menjalankan kepemimpinannya. Sentuhan digital akan membuka ruang komunikasi langsung dengan masyarakat sehingga akselerasi pembangunan daerah akan lebih bergerak sesuai harapan masyarakat.

"Pemerintah hari ini harus melek pada perkembangan teknologi informasi, dan masyarakat juga mampu mengontrol kepala daerah melalui media sosial. Hal ini menjadikan ruang komunikasi dua arah menjadi lebih cepat," ucapnya.

Sebagai putra daerah, Rian berharap sinergitas masyarakat dan pemerintah terus terjalin dengan baik sehingga percepatan pembangunan di Bandung Barat segera terwujud. Di Senayan dirinya juga akan mendorong pemerintah pusat untuk lebih memperhatikan Bandung Barat. "Saya terus melakukan promosi potensi yang ada di KBB. Seperti memperkuat perkembangan sektor ekonomi, pertanian, dan pariwisata sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9563 seconds (0.1#10.140)