Di Depan Ribuan Kader Gerindra, Prabowo Subianto Sampaikan 3 Hal Ini

Rabu, 16 Oktober 2019 - 15:05 WIB
Di Depan Ribuan Kader Gerindra, Prabowo Subianto Sampaikan 3 Hal Ini
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpidato di acara Rapimnas dan Apel Kader Partai Gerindra di Padepokan Garudayaksa, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Hambalang, Bogor, Rabu (16/10/2019). Foto/SINDOnews/Rico Simanjuntak
A A A
BOGOR - Partai Gerindra menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) dan apel kader di Padepokan Garudayaksa, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019) ini. Dalam acara tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan tiga poin penting kepada ribuan kader yang hadir.

Pertama, Prabowo Subianto sudah menyerahkan konsepsi terkait dorongan besar ekonomi Indonesia dengan semangat ketahanan pangan, energi, pertahanan dan keamanan yang kuat.

"Kedua, berangkat dari konsepsi tersebut, bila ingin digunakan Pak Jokowi dan pemerintah lima tahun ke depan, Pak Prabowo dan Gerindra mempersilakan, namun bila tidak, kami akan tetap bekerja sama untuk kepentingan NKRI," ujar Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak di sela Rapimnas, Rabu (16/10/2019).

Ketiga, kata Dahnil, Prabowo memutuskan untuk tetap menjaga kerukunan kehidupan berbangsa dan bernegara, bersilaturahim pasca-Pilpres 2019 dan berkomunikasi untuk musyawarah mufakat bagi kepentingan bangsa dan negara. "Jadi Pak Prabowo sampaikan tiga sikap politik itu sebagai sikap beliau," kata mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhamadiyah ini.

Dahnil kembali menyampaikan poin pertama, yakni Prabowo sudah menyampaikan konsepsi dorongan besar pembangunan ekonomi. "Bila konsepsi itu ingin digunakan Pak Jokowi kami persilakan baik itu dengan bersamaan dengan Prabowo dan Partai Gerindra atau tanpa Pak Prabowo dan Gerindra. Yang jelas Pak Prabowo siap bekerja sama untuk kepentingan NKRI," jelasnya.

Dia menerangkan, lebih dari 4.000 kader Partai Gerindra se-Indonesia hadir dalam acara Rapimnas tersebut. Hadir pula eks Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno yang kembali memutuskan untuk bergabung ke Partai Gerindra.

Rapimnas itu sifatnya internal, sehingga awak media hanya bisa menunggu di depan gerbang rumah Prabowo. Namun, diberikan waktu untuk mengambil gambar suasana dalam Rapimnas.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6063 seconds (0.1#10.140)