Puan Maharani Imbau Masyarakat Gunakan Medsos dengan Sopan dan Positif

Rabu, 16 Oktober 2019 - 12:37 WIB
Puan Maharani Imbau Masyarakat Gunakan Medsos dengan Sopan dan Positif
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendukung langkah Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang memantau media sosial (medsos) Aparatur Sipil Negara (ASN) lantaran Surat Edaran (SE) tentang pelanggaran disiplin ASN atas ujaran kebencian tidak digubris.

Ketua DPR Puan Maharani juga mengimbau semua masyarakat untuk mempergunakan medsos secara sopan, baik, dan positif. "Pergunakan sosmed dengan sopan, pergunakan dengan baik dan positif tanpa sebarkan keluarkan hoaks," ujar Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Menurut Puan, penggunaan medsos jangan sampai menyebabkan perpecahan atau terbelahnya persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. "Jangan sampai timbulkan perpecahan atau buat terbelahnya persatuan kesatuan," imbau politikus PDIP itu.

Selain itu, dia kembali menegaskan bahwa medsos dan alat komunikasi lainnya seharusnya dipergunakan untuk sebaik-baiknya kepentingan masyarakat dan harus bermanfaat bagi orang banyak. "Pergunakan alat komunikasi itu sebaiknya untuk kepentingan masyarakat dan bermanfaat bagi bangsa dan negara atau paling tidak bagi dirinya dan keluarganya," tandasnya. (Baca Juga: Pejabat Pembina Kepegawaian Wajib Awasi Medsos ASN).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5491 seconds (0.1#10.140)