Tekad Semen Padang Taklukkan Persija di Stadion Patriot

Rabu, 16 Oktober 2019 - 11:18 WIB
Tekad Semen Padang Taklukkan Persija di Stadion Patriot
Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Punya modal belum terkalahkan dari empat pertandingan terakhir membuat Semen Padang percaya diri saat bertemu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019. Tak main-main, tiga angka pun jadi target pelatih Semen Padang Eduardo Almeida.

Pertandingan yang akan berlangsung Rabu (16/10/2019) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, jadi ujian kedua tim. Jika Kabau Sirah ingin mempertahankan tren positif, Persija juga ingin mengembalikan posisi ke peringkat atas klasemen.

"Pertandingan nanti merupakan pertandingan yang cukup sulit karena melawan tim tuan rumah yang memiliki nama besar. Tapi dengan latihan yang telah dilakukan saya berharap kami mampu membuat Persija kesulitan. Tekad kita jelas untuk meraih kemenangan," Almeida dilansir laman Liga Indonesia.

Almeida mengungkapkan, selama jeda FIFA Match Day, anak asuhnya tetap latihan seperti biasa. "Memang Semen Padang tiga hari libur. Tidak ada persiapan khusus, sama seperti pertandingan-pertandingan lainnya karena ini juga pertandingan biasa melawan Persija. Jadi tidak ada latihan khusus atau persiapan khusus," tambahnya.

Selain itu, Almeida menyebutkan fokus setiap pertandingan menjadi motivasi penting yang diberikannya kepada pemain. "Saya hanya bilang ke pemain untuk enjoy di setiap latihan, enjoy di setiap latihan, dan hanya fokus di game per game. Jadi tidak ada fokus bagaimana meningkatkan posisi di klasemen, tapi fokus untuk memenangkan pertandingan ke pertandingan lain dan menikmatinya," sambungnya.

Hadirnya pelatih baru di kubu Persija, Edson Tavares, menurut Almeida tak akan banyak berbeda jika menilik skuat Macan Kemayoran yang akan dihadapi. "Kita telah menganalisa Persija, namun dengan pelatih sebelumnya yaitu Banuelos. Walaupun saat ini pelatih berbeda tapi skuat Persija tidak jauh berbeda dengan pelatih sebelumnya."

"Saya tidak mengetahui sistem pelatih baru, namun karena Persija memiliki pemain yang tidak jauh berbeda saya berpikir Persija tidak mengalami perbedaan yang cukup berbeda dengan sebelumnya. Dan ini sepak bola, semua bisa berubah dalam setiap momen. Semua pemain harus mewaspadai itu," tutup Almeida. (Baca Juga: Diimbangi Borneo FC, Persebaya Tertahan di Papan Tengah).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6836 seconds (0.1#10.140)