David de Gea Cedera

Rabu, 16 Oktober 2019 - 08:01 WIB
David de Gea Cedera
David de Gea menjadi korban kesuksesan Spanyol lolos ke putaran final Piala Eropa. Foto/Reuters
A A A
SOLNA - Kesuksesan Spanyol lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 harus dibayar mahal dengan cederanya David de Gea. Kiper nomor satu Tim Matador dikabarkan mengalami cedera di daerah selangkanya saat bermain imbang melawan Swedia.

Meski mengalami cedera, De Gea masih bisa merayakan kesuksesan bersama-sama rekannya setelah Spanyol lolos ke putaran final.

Sebenarnya perjuangan tim asuhan Robert Moreno untuk menyegel satu tempat di putaran final terbilang berat. Setelah mampu mendominasi pertandingan di babak kedua dalam duel di Friend Arena, Solna, Rabu (16/10/2010), Swedia berhasil mencuri gol di menit 50. Sepuluh menit kemudian De Gea terlihat tertatih dan memaksa Moreno memasukkan Kepa Arrizabalaga.

Spanyol akhirnya bisa memastikan tiket putaran final setelah Rodrigo yang main dari bangku cadangan membuat gol penyeimbang. Hasil imbang ini sudah cukup buat Spanyol untuk lolos lantaran di klasemen Grup F mereka menduduki posisi puncak dengan 20 poin.

"Hasil imbang ini buat saya seperti merayakan kemenangan dan yang lainnya seperti kekalahan. Saya senang dengan permainan tim dan dengan para pemain yang saya miliki. Itu pertandingan yang sulit melawan saingan yang menyingkirkan tim-tim hebat di Piala Dunia. Kami sangat senang," ungkap Moreno dilansir Sky Sports.

Sementara mengenai kondisi De Gea, seusai pertandingan Moreno mengatakan kiper Manchester United itu sedang menjalani perawatan. Bagu United, jika kondisi De Gea parah, ini sangat memberatkan perjuangan mereka di Liga Primer Inggris. Sebab, akhir pekan ini United akan menjamu Liverpool.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8755 seconds (0.1#10.140)