Jawaban Singkat Prabowo tentang Safari Politiknya dan Isu Gerindra Dapat Kursi Mentan

Rabu, 16 Oktober 2019 - 06:43 WIB
Jawaban Singkat Prabowo tentang Safari Politiknya dan Isu Gerindra Dapat Kursi Mentan
Prabowo Subianto dan Joko Widodo. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengakui, safari politiknya belakangan ini sebagai bentuk permisi untuk masuk kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

"Iya," kata Prabowo seraya tertawa menjawab pertanyaan awak media tentang apakah safari politiknya belakangan ini merupakan kulonuwun ke dalam koalisi pemerintah. Hal itu dikatakan Prabowo di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Jalan Anggrek Neli Murni, Kemanggisan, Palmerah, Slipi, Jakarta Barat, Selasa 15 Oktober 2019.

Awalnya, Prabowo membantah saat ditanya apakah safari politiknya belakangan ini merupakan permintaan Presiden Jokowi. Dia juga membantah saat ditanya apakah safari politiknya itu permintaan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. "Permintaan kamu (awak media-red)," kata Prabowo sambil tertawa.

Dia juga tertawa saat ditanya apakah Gerindra bakal mendapatkan kursi Menteri Pertanian di Kabinet Jokowi-Ma'ruf. "Lebih tahu wartawan," ujar Prabowo sambil tertawa.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto telah melakukan silaturahmi ke Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pertemuan Prabowo dengan sejumlah pimpinan partai politik belakangan ini untuk mencari titik kesamaan dalam hal keutuhan negara guna menyelesaikan masalah.

"Jadi Prabowo perlu berdiskusi dengan parpol karena ujungnya parpol anggota DPR di Senayan. Jadi ini dimulai tingkat elite agar persoalan kebangsaan bisa ada pemahaman yang sama," kata Muzani.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.7987 seconds (0.1#10.140)