alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Telan Kekalahan Keempat, Timnas Indonesia Terbenam di Dasar Klasemen

Susanto
Telan Kekalahan Keempat, Timnas Indonesia Terbenam di Dasar Klasemen
Timnas Indonesia menelan kekalahan keempat di Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hasil itu membuat skuat asuhan Simon McMenemy terbenam di dasar klasemen Grup G Zona Asia. Foto/PSSI

GIANYAR - Timnas Indonesia menelan kekalahan keempat dalam Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hasil itu membuat skuat asuhan Simon McMenemy terbenam di dasar klasemen Grup G Zona Asia.

Kekalahan keempat Indonesia di babak penyisihan Grup terjadi ketika menjamu Vietnam di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Selasa (15/10/2019) malam WITA. Tiga gol yang bersarang di gawang Indonesia dicetak Do Duy Manh (25'), Ngoc Hai (54'), Tien Linh (61').

Indonesia sebetulnya berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1,3 lewat gol Irfan Bachdim di menit ke-81. Penjaga gawang Muhammad Ridho juga melakukan penyelamatan dengan menghalau tendangan eksekutor penalti Vietnam jelang laga usai, namun semua itu tak mampu menyelamatkan Timnas Indonesia dari kekalahan.



Kekalahan ini membuat Indonesia semakin terpuruk di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2020. Sebelumnya, skuat asuhan Simon McMenemy juga takluk menghadapi Malaysia, Thailand, dan Uni Emirates Arab.



(zik)