Mundur dari ASN, UAS Ingin Fokus Safari Dakwah

Selasa, 15 Oktober 2019 - 21:45 WIB
Mundur dari ASN, UAS Ingin Fokus Safari Dakwah
Ustaz Abdul Somad (ketiga dari kiri). Foto/Dok SINDOnews
A A A
PEKANBARU - Plt Wakil Rektor II Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau Ahmad Supardi menegaskan bahwa alasan Ustaz Abdul Somad (UAS) berhenti dari dosen dan PNS atau ASN karena mau fokus safari dakwah untuk mencerdaskan umat. Pihak UIN pun tidak bisa mencegahnya.

"UAS mengundurkan diri karena berbagai kesibukannya," tegas Ahmad Supardi, Selasa (15/10/2019).

Sebelum menyatakan mengundurkan diri, UAS mengajukan permohonan cuti mengajar di UIN Suska Riau. UAS cuti karena melanjutkan studi Strata 3 (S3) di Omdurman Islamic University (OIU), Sudan dengan Program Studi Kosentrasi Al Suhnah wa Ulumul Hadist.

"Mungkin ada hal atau tugas-tugas dirinya sebagai PNS yang terkendala sehingga beliau menyatakan mundur," tegas Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan Keuangan dan Kepegawaian UIN Suska Ria Ahmad.

Saat ini proses pengunduran diri dai kelahiran Asahan, Sumatera Utara yang berdomisili di Pekanbaru tersebut sedang tahap proses di rektorat dan Kementerian Agama RI. "Biasanya proses untuk pensiun dininya tidak lama," tandasnya. (Baca Juga: Heboh Surat Pemberhentian Ustaz Abdul Somad, Ini Tanggapan UIN Suska Riau).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9223 seconds (0.1#10.140)