alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

UAS Resmi Mundur dari ASN

Banda Haruddin Tanjung
UAS Resmi Mundur dari ASN
Ustaz Abdul Somad mengisi ceramah di acara doa dan syukuran HUT ke-73 MPR RI, Rabu (29/8/2018) malam. Foto/SINDOnews/Rico Afrido S

PEKANBARU - Ustaz Abdul Somad (UAS) mengundurkan diri dari posisinya sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) Kementerian Agama. Dai kondang asal Riau itu sekaligus mengundurkan diri mengajar di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska).

Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan Keuangan dan Kepegawaian UIN Suska Pekanbaru Ahmad Supardi menjelaskan, saat ini pengunduran diri UAS sedang diproses oleh rektorat dan Kementerian Agama RI. "Beliau (Ustaz Abdul Somad) menyatakan mundur secara resmi. Semua sedang diproses," kata Ahmad Supardi, Selasa (15/10/2019).

Dia menjelaskan, Ustaz Abdul Somad yang merupakan dosen ilmu hadist ini mundur dengan menulis surat resmi ke rektorat UIN Suska Riau. Surat dari Ustaz Abdul Somad ini dikirim melalui orang kepercayaannya. "Pak UAS mengirim surat tertulis, kira-kira seminggu lalu. Bukan beliau langsung yang mengirimnya," ujarnya.



Saat ini, pihak rektorat sedang mengurus surat pengunduran diri. Pihak Rektorat UIN juga akan menembuskan surat pengunduran diri UAS kepada pihak Kementerian Agama (Kemenag) RI. "Setelah diproses di UIN, rektor akan Berkoordinasi ke Kemenag RI. UAS pensiun dini," ujarnya.



(zik)

Berita Terkait