alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Persib Tak Bisa Main di Bandung, Polda Jabar Minta Maaf

Agus Warsudi
Persib Tak Bisa Main di Bandung, Polda Jabar Minta Maaf
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Foto/SINDONews/Agus Warsudi

BANDUNG - Kepolisian Daerah Jabar (Polda Jabar) meminta maaf kepada pendukung atau bobotoh dan manajemen atas tidak dikeluarkannya izin bagi Persib Bandung untuk menggelar pertandingan di Bandung.

Terdapat tiga pertandingan Persib yang seharusnya digelar di Bandung tetapi batal digelar lantaran tak mendapatkan izin dari Polda Jabar. Tiga pertandingan itu antara lain, Persib melawan Arema FC, Persib-Persija, dan Persib-Persebaya.

Permohonan maaf Polda Jabar itu disampaikan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Selasa (15/10/2019).



Menurut Truno, tidak dikeluarkannya izin tersebut berkaitan dengan aspek keamanan. "Kami mohon maaf. Pertimbangannya jelas aspek keamanan, tidak lain, tidak lebih," kata Truno.

Pertimbangan itu, ujar dia, berdasarkan pantauan intelejen dengan indikasi keamanan di Jabar. Atas pertimbangan tersebut, Polda Jabar tidak mengeluarkan izin pertandingan bagi Persib.

"Mengingat pertimbangan tadi, situasi yang ada kondusif. Namun, kami harapkan tidak memicu (gangguan keamanan) dengan digelarnya pertandingan di Bandung," ujar Truno.

Disinggung soal sampai kapan penghentian izin pertandingan Persib itu diberlakukan, Truno menuturkan, nanti jika situasi keamanan memungkinkan.

Polda Jabar, tutur Truno, pasti akan diberikan izin untuk pertandingan Persib. Polda Jabar mendukung Persib Bandung untuk menggelar pertandingan di Bandung yang menjadi home basenya. "Nanti setelah situasi memungkinkan," tutur dia.



(awd)