30.000 Personel TNI-Polri Amankan Pelantikan Presiden-Wapres

Selasa, 15 Oktober 2019 - 18:41 WIB
30.000 Personel TNI-Polri Amankan Pelantikan Presiden-Wapres
Sebanyak 30.000 personel TNI-Polri disiagakan untuk melakukan pengamanan acara pelantikan Presiden-Wapres pada 20 Oktober mendatang. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
BANDUNG - Sekitar 30.000 personel TNI-Polri disiagakan untuk mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) pada 20 Oktober mendatang.

Aparat keamanan melakukan penyisir area Kompleks Parlemen Senayan dan di sekitarnya.

Hal itu diungkapkan Ketua DPR Puan Maharani seusai Rapat Koordinasi bersama Badan Intelejen Strategis (Bais) TNI, Korps Paskhas, Kabarhakam Polri, Kodam Jaya, dan Sekretariat Jenderal MPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2019).

"Personel yang akan disiagakan dari TNI dan Polri kurang lebih 30 ribu personel. Akan menyisir ring 1 dan ring 2 yang nanti pelaksanaannya akan diatur sehingga bisa berjalan dengan baik," kata Puan.

Untuk waktu pelantikan, Puan mengatakan, MPR sudah menyepakati waktu pelantikan pada tanggal 20 Oktober, pukul 14.30 WIB. Sehingga, Dia mengharapkan semua tamu undangan dapat hadir tepat waktu.

"Insya Allah pelantikan dimulai 14.30 WIB. Diharapkan seluruh undangan sudah hadir," harap politikus PDIP itu.

Terkait rencana demonstrasi pada saat pelantikan, Puan menjelaskan, hal itu sudah diatuR dan dikoordinasikan dengan TNI-Polri. "Itu (demo) sudah dikoordinasikan dengan TNI Polri," terangnya.

Karena itu Puan menegaskan, DPR dan MPR telah siap menjadi penyelenggara acara pelantikan 20 Oktober nanti. Kesiapan ini juga dinyatakan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ia ke Istana Merdeka, Jakarta.

"Tentu saja saya selaku Ketua DPR menyatakan kesiapan kami pelaksanaan pelantikan pada 20 Oktober akan datang," tandasnya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2342 seconds (0.1#10.140)