alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tak Satu pun Kepala OPD Hadir di Pelantikan Gapeknas Purwakarta

Asep Supiandi
Tak Satu pun Kepala OPD Hadir di Pelantikan Gapeknas Purwakarta
Ketua DPD Gapeknas Jabar Dadan Hendrayana menyerahkan pataka kepada Ketua DPD Gapeknas Purwakarta periode 2018-2023 R Priyanta Kusumah (kiri) saat pelantikan. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi

PURWAKARTA - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional (Gapeknas) Purwakarta Priyatna Kusumah menyesalkan ketidakhadiran seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) pada pelantikan pengurus baru organisasinya di Grand Situ Buleud, Rabu (15/10/2019).

Bahkan para kepala OPD tersebut sama sekali tak mewakilkan kepada pejabat lain untuk sekadar hadir dalam acara tersebut.

Meski demikian, kehadiran Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang ikut menyaksikan prosesi pelantikan cukup mengobati absennya para kepala OPD.



“Kami telah mengundang semua OPD tapi tidak ada yang hadir. Sementara bupati mau menyempatkan diri hadir di tengah kesibukannya yang melebihi para kepala OPD,” kata Ketua DPD Gapeknas Purwakarta R Priyatna Kusamah atau akrab disapa Yayat kepada SINDOnews di sela-sela acara pelantikan.

Dia mengemukakan, pascapelantikan pengurus DPD Gapeknas yang baru, pihaknya menyatakan organisasinya berkomitmen untuk kerja profesional dan proporsional. Selain akan terus bersinergis dengan Pemkab Purwakarta dalam hal pembangunan ke depan.

DI bagian lain, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika berharap dengan kepengurusan yang baru itu, Gapeknas bisa memberi warna positif terhadap pembangunan di Purwakarta. Khusus dalam hal pengerjaan sejumlah proyek infrastruktur dia menyatakan secara tegas tidak ikut campur.

“Untuk proyek pemerintahan saat ini semuanya serba terbuka. Dengan sistem komputerisasi, apapun pekerjaannya, setiap proyek dapat terpantau. Maka dari itu kami titip agar Gapeknas bisa lebih professional dan bersinergi. Terlepas dari itu, saya mengucapkan selamat kepada pengurus baru,” ujar Anne.

Sementara itu, dalam pelantikan tersebut, R Priyatna Kusumah terpilih menjadi ketua DPD Gapeknas periode 2018-2023. Pelantikan itu pun sempat tertunda beberapa lama.

Bahkan awalnya pelantikan akan digelar akhir 2018 lalu. Namun karena berbarengan dengan momentum pesta demokrasi, pelantikan tersebut sempat tertunda.



(awd)