Bunga Bangkai Tumbuh di Lahan Milik Warga Majalengka

Selasa, 15 Oktober 2019 - 15:33 WIB
Bunga Bangkai Tumbuh di Lahan Milik Warga Majalengka
Setangkai bunga bangkai tumbuh di RT 2/1, Dukuh Maja, Desa Weragati, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Setangkai bunga bangkai tumbuh di RT 2/1, Dukuh Maja, Desa Weragati, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Banyak warga dari desa sekitar datang sekadar untuk melihat dari dekat wujud bunga yang dalam bahasa latin disebut Refflesia itu.

Aminta, pemilik lahan tempat bunga itu tumbuh mengatakan, bunga tersebut mulai muncul sekitar setengah bulan lalu. Namun, dirinya baru tahu tumbuhan yang tumbuh di pekarangannya itu bunga bangkai.

"Muncul teh sekitar setengah bulan lalu, tapi nggak ngeh kalau ini bunga bangkai. Mulai tau ini bunga bangkai hari Minggu kemarin, karena ada aroma bangkai dan banyak lalat," kata Aminta, Selasa (15/10/2019).

Setelah diketahui itu bunga bangkai, jelas dia, banyak warga yang datang untuk sekadar melihat maupun mendokumentasikan lewat gawai. Tidak hanya dari warga Desa Weragati, beberapa di antaranya juga datang dari desa tetangga, bahkan luar Kecamatan Palasah.

"Setau saya baru pertama kali di (desa) sini. Makanya awalnya nggak ngeh kalau ini bunga bangkai. Katanya tinggi sekitar 20 sentimeter," jelas dia.

"Sekarang sudah mulai kuncup lagi. Tadinya mau disiram, tapi ada yang bilang nggak usah. Jadi ya dibiarin saja (nggak disiram)," lanjut Aminta.(Baca Juga: Bunga Bangkai Tumbuh di Halaman Rumah Warga Medan).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8591 seconds (0.1#10.140)