alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Vietnam

Dwinarto
Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Vietnam
Timnas Indonesia. Foto/Dok SINDOnews

GIANYAR - Para pemain Timnas Indonesia sudah melupakan tiga kekalahan di kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022. Karenanya, para pemain asuhan Simon McMenemy berjanji menampilkan permainan terbaik kala melawan Vietnam.

Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019) malam, menjadi pertandingan kandang ketiga buat Tim Garuda. Sebelumnya, ketika bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Indonesia dipaksa mengakui keunggulan Malaysia dan Thailand.

Kekalahan juga berlanjut saat melawat ke Uni Emirat Arab. Dengan kekalahan beruntun tersebut membuat posisi Indonesia menjadi juru kunci Grup G.



Jelang melawan Vietnam ini, McMenemy mengatakan bahwa timnya dalam kondisi baik. Ia menyebut timnya sudah melupakan raihan buruk yang didapatkan itu. Hansamu Yama dan kawan-kawan sudah siap mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya ketika menjamu Vietnam.

"Kami melakukan banyak perbaikan agar tim bisa bangkit dari hasil buruk tersebut. Laga iniĀ  menjadi momentum tepat untuk memberi pembuktian kepada masyarakat Indonesia," kata McMenemy dilansir laman resmi PSSI.

Pelatih asal Skotlandia itu juga memberikan jaminan bahwa semua pemainnya masih percaya kepadanya dan ia pun juga percaya kepada mereka. "Saya harap laga ini bisa menjadi pembuktian untuk tim. Pemain pasti juga ingin membuktikan bahwa mereka adalah pemain yang bagus. Saya melihat jika beberapa pemain kelelahan, sementara di terdapat pemain yang lebih fit, maka lebih baik menggunakan pemain yang sedang berada dalam kondisi prima."

Vietnam juga bukan lawan asing bagi McMenemy. Sebab pada 2010 lalu saat masih melatih Filipina, McMenemy pernah menghadapi Vietnam. "Vietnam tentu banyak berubah tiga sampai empat tahun terakhir. Saat 2010 cara mainnya mudah ditebak, cara menghentikannya waktu dulu ya kita harus banyak bekerja keras bagaimana kita bisa tahan permainan Vietnam," ujar McMenemy.



(zik)