alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bus Tabrak Mobil dan Motor di Kuningan, 12 Orang Terluka

Toiskandar
Bus Tabrak Mobil dan Motor di Kuningan, 12 Orang Terluka
Sebuah bus jurusan Jakarta-Kuningan yang diduga rem blong menabrak tiga mobil dan lima motor di Jalan Raya Kedungarum, Kuningan Jawa Barat, Senin malam, 14 Oktober 2019. Foto/iNews TV/Toiskandar

KUNINGAN - Bus jurusan Jakarta-Kuningan yang diduga rem blong menabrak tiga mobil dan lima motor di Jalan Raya Kedungarum, Kuningan, Jawa Barat, Senin (14/10/2019) malam. Akibat peristiwa ini, 12 orang mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke sejumlah rumah sakit untuk perawatan medis.

Kondisi bus nopol E 7735 YA jurusan Jakarta-Kuningan rusak parah di bagian depan setelah menabrak tiga mobil dan motor. Kejadian bermula ketika Bus Luragung melewati Jalan Raya Kedungarum dengan jalanan menurun. Tiba-tiba saja rem bus blong.

Sopir bus yang panik akhirnya menabrak tiga mobil yang ada di depannya hingga rusak parah. Selain itu, bus juga menabrak lima pengendara sepeda motor hingga tersungkur ke parit.



Kejadian ini juga membuat sebuah rumah rusak di bagian depan akibat tertabrak mobil boks akibat terdorong mobil bus tersebut.

Sebanyak 12 orang mengalami luka serius dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk perawatan. Petugas Lakalantas Polres Kuningan yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah kejadian perkara. Pascakejadian, arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan hingga 2 jam.

Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Sofyan Efendi menjelaskan, sopir bus kini diamankan untuk dimintai keterangan akibat lakalantas tersebut. Kasus kecelakaan ini ditangani Unit Lakalantas Polres Kuningan.



(zik)