Densus 88 Kembali Geledah Rumah Terduga Teroris di Bojong Lor

Senin, 14 Oktober 2019 - 22:28 WIB
Densus 88 Kembali Geledah Rumah Terduga Teroris di Bojong Lor
Tim Densus 88 Antiteror kembali menggeledah rumah terduga teroris di Desa Bojong Lor, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon, Senin (14/10/2019) malam. Foto/INews/Toiskandar
A A A
CIREBON - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror kembali menggeledah rumah terduga teroris di Desa Bojong Lor, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon, Senin (14/10/2019) malam.

Penggeledahan tersebut merupakan tindak lanjut penggeledahan sebelumnya yang dilakukan pada Minggu 13 Oktober 2019 malam dimana Tim Densus 88 berhasil mengamankan seorang terduga teroris jaringan jamaah ansharuh daulah (JAD), YF.

Dari hasil penggeledahan selama empat jam dan mendapatkan pengawalan ketat ini, Tim Densus 88 berhasil menemukan cairan kimia di rumah yang berada di kawasan padat penduduk itu.

"Selama ini, warga tidak pernah curiga (kepada YF). Sehari-harinya dia bekerja sebagai teknisi komputer," ungkap tetangga YF, Sri Sugiarti di sela-sela penggeledahan.

Sementara itu, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto menyebutkan, YF, BA, dan RZ merupakan tiga terduga teroris yang diamankan Tim Densus 88 di wilayah Indramayu, Kota Cirebon, dan Kabupaten Cirebon.

Ketiganya, kata Suhermanto, diduga kuat masuk dalam jaringan JAD bersama pelaku penusukan terhadap Menteri Politik, Hukum, dan HAM (Menkopolhukam) Wiranto.

"Ketiganya sudah dibawa ke Mabes Polri berikut barang bukti hasil penggeledahan,"katanya.

Untuk diketahui, pada penggeledahan Minggu 13 Oktober 2019 malam, Tim Densus 88 berhasil mengamankan barang bukti berupa cairan kimia, peluru, dan senapan angin, rangka rakitan senjata, buku dan panah.

YF sendiri diduga memiliki peran sebagai amir atau pimpinan JAD Cirebon yang masuk dalam jaringan JAD Bekasi dan bisa merakit bom.
(abs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2862 seconds (0.1#10.140)