Gema Kosgoro Sebut Suhendra Hadikuntono Layak Jadi Kepala BIN

Senin, 14 Oktober 2019 - 21:34 WIB
Gema Kosgoro Sebut Suhendra Hadikuntono Layak Jadi Kepala BIN
Suhendra Hadikuntono (baju koko putih) saat bertemu Presiden Jokowi. Foto/Koleksi Pribadi Suhendra Hadikuntono
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah menggodok sejumlah nama calon menterinya untuk duduk di kabinet kerja jilid II.

Sekjend Gema Kosgoro Dian Assafri meminta Jokowi berhati-hati dalam menyeleksi calon pembantunya. Jokowi harus memilih orang-orang yang tepat sebagai pembantunya sehingga menteri yang didudukan pada Kabinet Kerja jilid II nanti benar-benar menjalankan program pemerintah.

"Kammi ingin menteri-menteri Jokowi benar-benar mengerti persoalan rakyat. Menteri Jokowi nanti harus pintar, berintegritas, dan rekam jejaknya tidak ada yang negatif," kata Dian dalam keterangan persnya kepada wartawan, Senin (14/10/2019).

Gema Kosgoro, menurut Dia, mengusulkan nama Suhendra Hadikuntono masuk pada kabinet kerja jilid II. Dian menyampaikan jabatan yang layak disandang Suhendra adalah Kepala Badan Intelijen Negara (KABIN), yang saat ini dijabat oleh Budi Gunawan.

"Karena menurut kami beliau cocok jadi Kabin. Pak Jokowi butuh eksekutor berpengalaman yg siap kerja cepat akurat dan bisa bekerja dalam team," ujar dia.

Dian menilai, sosok Suhendra memang dibutuhkan Indonesia. Suhendra diketahui kaya akan pengalaman. Suhendra telah 30 tahun mengabdikan diri di bidang intelijen negara.

Suhendra juga dekat dengan semua golongan. Sehingga, kapasitas, kapabilitas, integritas, dan loyalitas Suhendra tak dapat diragukan. "Kami tahu sosok pak Suhendra, orang yang sangat supel. Beliau ini pengalamannya luar biasa," tutur Dian.

Diketahui, Suhendra merupakan Pendiri Komisi Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN). Dia memiliki anak bernama Devanda Aditya Putra (24) dan Deandra Aditya Putra (10).

Suhendra juga merupakan mantan anak jalanan. Dia tercatat sebagai pemilik sejumlah perusahaan, seperti PT Indo Cetta (unicorn), PT Indo Sarana Prima (parking, fumigasi, security, minning, dan plantation) dan sebagainya.

Tak hanya itu, Suhendra juga menjadi Ketua Umum Putra-putri Jawa Kelahiran Sumatera, Sulawesi dan Maluku (Pujakessuma) Nusantara. Selain itu, Suhendra pernah menjadi Ketua Tim Penyelesaian Pelanggaran HAM Indonesia-Vietnam.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.2496 seconds (0.1#10.140)