Persib Bandung Lolos Lisensi AFC

Senin, 14 Oktober 2019 - 11:39 WIB
Persib Bandung Lolos Lisensi AFC
Pemain Persib Bandung saat berlaga melawan Persija Jakarta. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Persib Bandung menjadi salah satu dari enam klub Liga 1 yang lolos lisensi Asian Football Confederation (AFC) di tahun 2019 ini. Hal ini diumumkan Club Licensing Committee (CLC) PSSI dalam pleno yang digelar di GoWork fx Sudirman Lt.7, Selasa 8 Oktober 2019.

Dikutip dari laman resmi Persib Bandung, predikat yang diraih Persib tak terlepas dari penilaian dan evaluasi atas lima kriteria utama yakni Sporting, Infrastructure, Personnel & Administration, Legal, dan Finance.

Persib berhasil mendapatkan status 'Granted' alias lolos verifikasi. Dengan status ini, Maung Bandung bisa berpartisipasi di kompetisi internasional yang diselenggarakan oleh AFC pada musim mendatang.

"Dengan adanya standar ini, klub sepak bola profesional di Indonesia memiliki referensi untuk standar kualitas manajemen klub yang selalu menjadi prioritas dalam pengembangan sepak bola modern baik dari AFC maupun PSSI," ujar Timmy Setiawan, Chairperson dari Club Licensing Committee seperti dilansir melalui laman resmi PSSI, www.pssi.org.

Untuk diketahui, lima tim lainnya yang mendapat status Granted adalah Arema FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar. Sementara, klub yang mendapatkan status 'Granted with Sanction' adalah Bali United FC dan Bhayangkara FC.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6939 seconds (0.1#10.140)