Pergerakan Tanah Rusak Dua Rumah Warga di Cibadak Sukabumi

Minggu, 13 Oktober 2019 - 22:45 WIB
Pergerakan Tanah Rusak Dua Rumah Warga di Cibadak Sukabumi
Tenda pos pam bencana alam didirikan di Kampung Benda, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, untuk mengantisipasi bencana alam pergerakan tanah. Foto/Humas Polres Cianjur
A A A
SUKABUMI - Dua rumah warga di Kampung Benda, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, rusak akibat bencana alam pergerakan tanah.

Beruntung, peristiwa itu tak menimbulkan korban baik luka maupun jiwa. Namun, dua kepala keluarga (KK) terpaksa harus mengungsi karena rumah mereka sudah tidak layak ditempati.

Untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan, Polsek Cibadak bersama warga setempat mendirikan tenda sebagai pos pengamanan bencana alam, Minggu (13/10/2019).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, selain pos pam, Polsek Cibadak juga mendirikan dua tenda pengungsian yang digunakan oleh dua kepala keluarga (KK), yakni Maman dan Awan, untuk berlindung. "Sebab rumah mereka retak dan tak layak untuk ditinggali," kata Truno.

Saat ini, ujar Kabid Humas, situasi secara umum masih aman terkendali. Namun warga diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan serta berhati-hati dalam menghadapi musim hujan.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9941 seconds (0.1#10.140)