Mahasiswa UIK Tanam 1.000 Pohon di Tenjolaya

Selasa, 04 September 2018 - 17:59 WIB
Mahasiswa UIK Tanam 1.000 Pohon di Tenjolaya
Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun melakukan penanaman 1.000 pohon di Kp Babakan Saikhwan, Desa Tenjolaya, Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Foto Ist
A A A
BOGOR - Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun melakukan penanaman 1.000 pohon di Kp Babakan Saikhwan, Desa Tenjolaya, Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Penanaman pohon tersebut merupakan bagian dari program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Ibnu Khaldun di Tenjolaya. “Penanaman pohon ini sebagai langkah awal untuk mewujudkan desa wisata di Kecamatan Tenjolaya,” kata Fathullah Fawait Ketua Kelompok 2 KKN Universitas Ibnu Khaldun. Pohon yang ditanampun beragam diantaranya Pohon Sengon, Rambutan, Mangga, Durian, Sirsak, Campedak

Menurut dia, tema yang diangkat dalam Kegiatan Kuliah Kerja Nyata ini adalah 'Peningkatan Kemandirian Ekonomi Masyarakat Melalui Program Desa Wisata Pertanian Berbasis Kecakapan Hidup dan Pendidikan Kewirausahaan di Kampung Babakan Saikhwan Desa Cibitung Tengah'.

Hal ini dilakukan mengingat potensi kampung yang mengarah pada pertanian dan dengan bukti nyata telah meraih prestasi desa sehat dan desa ketahanan pangan menjadi pemicu mahasiswa untuk menjadikan kampung ini sebagai desa wisata.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti masyarakat sekitar,tapi turut dihadiri anggota Korem 061/Surya Kencana yang diwakili Kapten Inf Iwan Wardhana dan Kopda Didi Wahyudi dari Koramil 2114/Ciampea yang juga merupakan Babinsa Cibitung Tengah.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, kegiatan penanaman pohon ini kan bermanfaat bagi masyarakat sekitar tidak hanya untuk hari ini namun hingga di masa yang akan datang, karena penghijauan itu sangat penting untuk menghindari erosi,” kata Kapten Inf Iwan Wardhana pada saat berbincang di Saung Desa.

Sementara menurut Kopda Didi Wahyudi, kegiatan penanaman pohon ini sangat bagus sekali untuk memperindah lingkungan Desa Cibitung Tengah.
Penanaman ini dilakukan di sepanjang Jalan Kampung Babakan Saikhwan dengan harapan dapat memperindah dan memberikan kesejukan bagi pengguna jalan.

Selain itu warga juga diberikan kesempatan untuk menanam beberapa pohon buah untuk ditanam dihalaman atau kebun rumah mereka untuk dimanfaatkan sebaik mungkin. “Alhamdulillah, terimaksih kami sampaikan kepada mahasiswa atas penanaman pohon ini. Semoga pohon ini dapat tumbuh besar dan kemudian bermanfaat bagi generasi selanjutnya,” timpal Ari salah satu warga Kampung Babakan Saikhwan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7820 seconds (0.1#10.140)