Buka Usaha Produk Kecantikan, Mantan Model Ini Raup Untung Besar

Minggu, 13 Oktober 2019 - 12:15 WIB
Buka Usaha Produk Kecantikan, Mantan Model Ini Raup Untung Besar
Septrina Rams Chhetri saat ditemui di store miliknya di Jalan Aria Jipang, Kota Bandung. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Terjun ke dunia entertainment mungkin impian bagi sebagian orang. Tetapi tidak demikian dengan Septrina Rams Chhetri. Mojang Bandung ini justru memilih merintis usaha produk kecantikan.

Tak tanggung-tanggung, bisnis yang digelutinya kini bahkan telah mengantarnya menjadi pengusaha muda sukses. Usahanya pada produk skincare, lifestyle, dan fesyen ini kini bertahap memperoleh hasil yang memuaskan. Padahal, selama satu tahun lebih dia hanya mengandalkan penjualan online.

"Ya kalau soal penghasilan, mungkin sekarang naik 100 kali lipat dari profesi saya sebelumnya di dunia entertainment. Karena memang waktu itu, saya hanya suka aja, enggak mikirin penghasilan," kata mantan model ini.

Septrina kini menjadi CEO Ramsco dengan tiga brand yaitu Jarkeen, Vlinder, dan Uppermost yang merupakan brand produk kecantikan skincare tampaknya yang paling moncer. Bahkan, baru-baru ini dia memutuskan membuka store di Jalan Aria Jipang, Kota Bandung.

Store ini untuk memfasilitasi mereka yang ingin mendapatkan pengalaman lebih dalam membeli produk skincare. Bahkan, store miliknya dibuat instagramable, cocok untuk mereka yang suka selfie. Respons pembeli pun luar biasa.

Menurut Septrina, keberhasilannya selama ini tak bisa dilepaskan dari masa lalunya sebagai pekerja entertainment. Saat itu, tampil cantik adalah sebuah keharusan. Bahkan, saat syuting dia harus berganti-ganti make up. Begitu pun saat menjadi beauty blogger, banyak produk kecantikan hanya harus direview.

"Saking banyaknya produk kecantikan yang saya pakai, membuat efek negatif ke muka. Saat itu banyak jerawat keluar dan sulit disembuhkan. Saat itu saya sempat sampai depresi. Sudah berapa banyak uang yang saya keluarkan, tetapi tidak ada hasilnya," beber Septrina.

Saat kondisi terpuruk itu, Septrina akhirnya dibawa ke Singapura oleh sang ayah. Di sana dia mendapatkan konsultasi dari pakar kecantikan, pengobatan, dan treatment lainnya. Sejak saat itu, kondisi mukanya kembali pulih. Di sisi lain, dia pun mendapatkan pengetahuan atas penggunaan kosmetik yang cocok dengan kulitnya.

"Dari pengalaman itu, saya memutuskan mulai menawarkan produk skincare yang saya pakai, melalui jaringan media sosial yang saya miliki. Ternyata, responsnya cukup bagus. Sudah ada ribuan botol yang saya jual secara online," beber dia.

Saat ini, ada 10 produk skincare yang dijual menggunakan brand Jarkeen. Rencananya, dalam waktu dekat dia akan memancing lima produk lainnya. Produk yang dijual, menurut dia telah mengantongi izin BPOM. Sementara untuk produk yang akan diluncurkan, saat ini dalam proses perizinan.

Produk skincare berbahan lokal ini, diklaim menggunakan zat aktif, sehingga lebih cepat memberi hasil maksimal. Selama ini, pengguna produknya remaja wanita atau pria, hingga ibu rumah tangga.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9722 seconds (0.1#10.140)