Penusuk Wiranto dan Teroris Bali Tergabung di Grup Menanti Al Mahdi

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 21:14 WIB
Penusuk Wiranto dan Teroris Bali Tergabung di Grup Menanti Al Mahdi
Pasangan suami istri, Syahrial Alamsyah dan Fitri, tersangka penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto. Foto/Istimewa
A A A
BALI - Polda Bali mengungkap kekaitan antara dua terduga teroris yang ditangkap di Bali, Ahmad Taufiqurrahman dan Zaid Ali Ibrahim dengan Syarial Alamsyah alias Abu Rara dan Fitri, pelaku penyerangan Menko Polhukam Wiranto.

Dua teroris yang ditangkap di Bali yaitu Ahmad Taufiqurrahman dan Zaid Ali Ibrahim merupakan bapak dan anak. Sedangkan pelaku penusukan terhadap Menko Polhukam adalah Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan Fitri Andriana merupakan suami istri.

"Ahmad Taufiqurrahman dan Abu Rara berada dalam satu grup dengan nama Menanti Al Mahdi," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjadja, Sabtu (12/10/2019).

Hengky mengemukakan, hubungan Ahmad Taufiqurrahman dan Abu Ara sangat dekat. Bahkan Ahmad Taufiqurrahman sudah tahu rencana Abu Rara menyerang Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten.

Selain itu, ujar Hengky, Ahmad Taufiqurrahman juga sudah menyiapkan amaliyah (serangan teror) di Bali. Serangan teror itu rencananya dilakukan AT dengan air soft gun, sangkur dan panah.

Namun Hengky tidak menjelaskan secara detail sasaran serangan tersebut. "Mereka akan membuang telepon genggam dan laptop ke dalam air," ujar Hengky.

Diberitakan sebelumnya, Ahmad Taufiqurrahman dan Zaid Ali Ibrahim ditangkap di Kabupaten Jembrana, Bali, Kamis (10/10/2019). Barang bukti yang disita dari tangan kedua terduga teroris ini, yaitu air soft gun, panah, sangkur, telepon genggam dan laptop. (BACA JUGA: Polda Bali: 2 Terduga Teroris Bali Berafiliasi ke ISIS )
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2158 seconds (0.1#10.140)