alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PKS Berdoa Pendukung Prabowo-Sandi Bersama dalam Oposisi

Adam Prawira
PKS Berdoa Pendukung Prabowo-Sandi Bersama dalam Oposisi
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera berharap pendukung Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 tetap mengambil sikap politik sebagai oposisi. Foto/dok PKS

JAKARTA - Meski menghormati apa pun keputusan partai politik (parpol) lain, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih berharap parpol pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 mengambil jalur oposisi.

Hal itu diungkapkan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera ketika ditanya apakah akan mengajak Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi oposisi bagi Pemerintah Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Doa kami tetap dari awal untuk kesehatan demokrasi agar partai pendukung Prabowo-Sandi bersama dalam #KamiOposisi," kata Mardani kepada SINDOnews sembari memperkenalkan slogan #KamiOposisi, Sabtu (12/10/2019).



Dia menegaskan secara etika dan logika, oposisi merupakan hal baik sistem politik Tanah Air. Sebelumnya, Mardani menegaskan setiap parpol memiliki hak untuk bergabung dengan pemerintah atau menjadi oposisi.

Setiap parpol, kata dia, memiliki strategi dan pertimbangan masing-masing dalam menentukan langkah politiknya. "Gerindra dan Demokrat punya hak untuk memutuskan bergabung dengan Pak Jokowi atau bertahan di oposisi," kata Mardani.

Dia menjelaskan, keputusan partainya menjadi oposisi berdasarkan keputusan Majelis Syura.

Seperti diberitakan sebelumnya, sinyalemen Gerindra dan Demokrat bergabung dengan Pemerintah Jokowi semakin menguat. Secara terpisah, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menggelar pertemuan dengan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.



(zik)