alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Resahkan Warga, Petugas Damkar Kuningan Musnahkan Sarang Tawon Ganas

Toiskandar
Resahkan Warga, Petugas Damkar Kuningan Musnahkan Sarang Tawon Ganas
Petugas Damkar Kuningan membakar sarang tawon ganas yang meresahkan warga. Foto/INewsTV/Toiskandar

KUNINGAN - Sebuah sarang lebah atau tawon di area pesawahan dekat pemukiman warga Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan dimusnahkan oleh petugas pemadam kebakaran (damkar) Kuningan, Sabtu (12/10/2019) pagi.

Keberadaan sarang tawon tersebut meresahkan warga. Bahkan sempat ada warga yang terkena sengatan tawon tersebut di kepala saat melintas. Sengatan lebah membuat dia sakit dan tidak bisa bekerja dalam beberapa hari.

“Sengatan lebah membuat saya tak bisa bekerja beberapa hari. Rasanya sakit sekali,” kata Didi, warga korban tersengat lebah.



Bahkan, dalam proses evakuasi itu, petugas damkar tersengat lebah. Meski begitu, pemusnahan sarang tawon berhasil dilakukan.
Pantuan di lokasi kejadian, dengan mengenakan pakaian antiapi, lengkap dengan sarung tangan dan helm, petugas Damkar Kuningan memusnahkan sarang tawon.

“Pemusnahan sarang tawon di area pesawahan dilakukan dengan cara dibakar. Langkah ini dilakukan agar tidak ada korban yang terkena sengatan lebah,” kata Sutardi, petugas Damkar Kuningan.

Menurut Sutardi, lebah yang bersarang dekat permukiman warga itu, jenis ganas. Bukan lebah penghasil madu yang bisa dimanfaatkan. “Lebah jenis ini membayakan manusia. Kena tiga hingga empat sengatan bisa menyebabkan orang meninggal dunia,” ujar Sutardi.

Resahkan Warga, Petugas Damkar Kuningan Musnahkan Sarang Tawon Ganas



(awd)