Demonstrasi Damai Massa MPD-Srikandi Millenials Dihibur Musik Angklung

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 19:24 WIB
Demonstrasi Damai Massa MPD-Srikandi Millenials Dihibur Musik Angklung
Musik angklung jalanan menghibur massa MPD dan Srikandi Millenials yang berunjuk rasa damai di Istana Negara. Foto/MPD
A A A
JAKARTA - Musik angklung ikut menghibur massa Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) dan Srikandi Millenials yang tengah menggelar demonstrasi damai di Istana Negara, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019).

Aksi damai dari MPD dan Srikandi Millenials ini sebagai upaya mengajak anak bangsa menjaga perdamaian, persatuan, dan kesatuan bangsa menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Koordinator lapangan MPD dan Srikandi Milenials Ali Makeani, mengatakan, persatuan dan kesatuan bangsa harus dijunjung tinggi secara bersama-sama.

"Kita jaga perdamaian dan keamanan bangsa ini. Kami imbau semua pihak menjaga kedamaian Indonesia," kata Ali saat berorasi dari atas mobil komando.

Ali mengemkukan,MPD dan Srikandi Millenials mendukung TNI-Polri menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden.

Menurut dia, tidak boleh ada yang mengganggu jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin. "Kami mendukung TNI-Polri. Kami akan kawal pelantikan presiden dan wakil presiden," ujar dia.

Sementara itu, puluhan aparat kepolisian mengawal ketat jalannya aksi damai massa MPD dan Srikandi Millenials yang sebagian besar mengenakan pakaian khas daerah tersebut.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5791 seconds (0.1#10.140)