Fahri Hamzah Desak Polri Ungkap Identitas Penusuk Wiranto

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 14:33 WIB
Fahri Hamzah Desak Polri Ungkap Identitas Penusuk Wiranto
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mendukung Polri, BIN dan TNI mengusut tuntas kasus penusukan terhadap Wiranto. Foto/Dok. SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Kasus penusukan Menko Polhukam RI Wiranto di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, mengundang keprihatinan dari banyak pihak. Salah satunya mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Fahri mendukung aparat keamanan dalam hal ini Polri, BIN dan TNI agar mengusut tuntas kasus ini. "Penyerangan ini harus diusut tuntas sampai ke akarnya," katanya di Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Inisiator Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) ini mengatakan, pelaku harus teridentifikasi secara detail. Termasuk motif dari penyerangan kepada Wiranto itu harus diungkap. "Bila perlu diwawancara di depan publik biar publik tau identitas mereka (pelaku)," ujarnya.

Diketahui, Menko Polhukam Wiranto ditikam orang tak dikenal saat melakukan kunjungan kerja di Pandeglang, Banten. Mantan Panglima ABRI itu ditusuk saat berada di lapangan Menes seusai hadir dalam peresmian gedung kuliah bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Saketi, Pandeglang.

Wiranto telah menjalani operasi pada Kamis (10/10/2019). Operasi dilakukan oleh tim dokter Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto ini memakan waktu tiga jam.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6174 seconds (0.1#10.140)