Prihatin Atas Insiden Penusukan Wiranto, Ini Kata Ridwan Kamil

Kamis, 10 Oktober 2019 - 21:52 WIB
Prihatin Atas Insiden Penusukan Wiranto, Ini Kata Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto/SINDONews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku prihatin atas insiden penusukan terhadap Menteri Politik, Hukum, dan HAM (Menkopolhukam) Wiranto di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Kamis (10/10/2019).

"Saya turut prihatin atas kejadian yang menimpa Pak Wiranto," kata Gubernur dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Kamis (10/10/2019).

Gubernur yang akrab disapa Emil itu pun berharap, Wiranto yang saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Angkatan Darat kembali sehat dan bisa bertugas seperti biasa.

"Saya doakan mudah-mudahan beliau lekas pulih kembali dan bisa bertugas seperti sedia kala," kata Emil yang tengah dalam perjalanan dinasnya ke luar negeri itu.

Menurut Emil, peristiwa ini harus menjadi pelajaran bagi semua pihak dan tidak boleh terulang. Emil juga meminta aparat keamanan lebih waspada dalam menjaga pejabat negara.

"Saya berharap pihak berwajib bisa meningkatkan kewaspadaan pejabat negara, sehingga hal serupa tak terulang lagi dan tentunya ini jadi keprihatinan kita semua," tandasnya. agung bakti sarasa

Diberitakan sebelumnya, Wiranto diserang sekitar pukul 11.50 WIB saat tengah melakukan kunjungan kerja di Menes, Pandeglang, Banten. Dia ditusuk seorang pria berinisial SA alias Abu Rara saat baru turun dari kendaraan dinasnya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3293 seconds (0.1#10.140)