alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

MPD Ajak Masyarakat Sukseskan Pelantikan Presiden-Wakil Presiden

Agus Warsudi
MPD Ajak Masyarakat Sukseskan Pelantikan Presiden-Wakil Presiden
Massa MPD menggelar demonstrasi damai mengajak masyarakat menyukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2019 mendatang. Foto/MPD

JAKARTA - Massa dari Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) menggelar aksi unjuk rasa damai di sekitaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Monas, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Saat aksi, massa MPD membentangkan bendera merah putih. Mereka juga membawa sejumlah spanduk dan poster ke lokasi aksi.

Pada kesempatan itu, massa menyampaikan pendapat dan mengajak semua elemen anak bangsa ikut menjaga keamanan dan kedamaian Indonesia.



Tidak boleh ada pihak-pihak yang mencoba membuat kegaduhan karena kegaduhan bakal menggangu keamanan dan kedamaian bangsa.

Koordinator lapangan (korlap) MPD Wiryawan mengimbau semua pihak ikut berpartisipasi menjaga kemanan dan kedamaian menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin.

"Kami dari Masyarakat Penegak Demokrasi siap pengawal pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024," kata Wiryawan saat menyampaikan orasinya dari atas mobil komando.

Menurut, Wiryawan tidak boleh ada pihak yang mengganggu pelantikan presiden dan wakil presiden. Karena presiden dan presiden merupakan hasil proses demokrasi dalam Pilpres lalu.

"Tuntutan kita hari ini memberikan dukungan kepada TNI-Polri mengamankan pelantikan presiden dan wakil presiden," kata Wiryawan.

Pada kesempatan itu, massa juga menyanyikan Indonesia Raya secara serentak. Massa Demonstrasi juga tak membuat kemacetan di arena lokasi.

Sementara itu, puluhan aparat kepolisian bediri di depan peserta aksi kendati demonstrasi ini berjalan damai dan kondusif.



(awd)