alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hadapi UEA, Timnas Indonesia Siap Menjawab Tantangan

Yova Adhiansyah
Hadapi UEA, Timnas Indonesia Siap Menjawab Tantangan
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy. Foto/PSSI

DUBAI - Tim Nasional Indonesia bakal menjalani laga hidup mati saat menjalani pertandingan lanjutan penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019) malam WIB. Kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar buat tim polesan Simon McMenemy jika ingin mempertahankan peluang tampil di Qatar.

Saat ini Timnas Indonesia berada di urutan buncit alias kelima lantaran belum meraih kemenangan dari dua laga yang dijalaninya (Malaysia 2-3 dan Thailand 0-3). Sementara UEA menempati posisi runner up dengan raihan tiga poin, hasil menang dari laga perdana kontra Malaysia 1-2 di markas lawan.

Ini tentunya bukan tugas yang mudah buat Timnas Indonesia memetik tiga poin di kandang UEA. Karena itu, demi mematangkan persiapan, Timnas Indonesia sengaja datang lebih awal pada 3 Oktober ke UEA. Dengan persiapan yang baik, skuat Garuda berharap mendapat hasil positif di UEA.



Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mengatakan bahwa timnya sudah siap melawan UEA. Apalagi timnya sudah hampir sepekan berada di Dubai untuk adaptasi cuaca dan perbedaan waktu. "Tantangan yang besar bagi Timnas Indonesia melawan UEA di laga tandang ini. Tapi kami percaya bisa improve untuk terima tantangan ini dengan baik. Tentu butuh kerja keras dan ingin mendapat hasil positif," kata Simon jelang pertandingan.

Pelatih asal Skotlandia ini menambahkan, perjalanan ke UEA cukup jauh dari Indonesia dan ia tetap respect kepada tuan rumah. Untuk itu, ia berpesan kepada pemain lakukan yang terbaik dari yang dimilikinya.

"Kami selalu mencoba positif dengan apa yang kami miliki dan memastikan punya senjata untuk melawan UEA. Kami harus fokus dan hati-hati dalam bermain nanti. UEA punya tim dan pelatih yang bagus. Kondisi pemain saat ini bagus, selalu ada perkembangan positif setiap harinya," ujar Simon.



(zik)