alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Liga 1 Putri: Persib Dikalahkan Persija

Dzikry Subhanie
Liga 1 Putri: Persib Dikalahkan Persija

JAKARTA - Persib Putri gagal meraih hasil positif dalam lanjutan Liga 1 Putri Grup A Seri 1. Bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman, DIY, Rabu 9 Oktober 2019, Persib dikalahkan 1-2 oleh Persija Jakarta.

Persib tertinggal setelah pemain Persija Zahra Muzdalifah mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok pada menit ke-34. Persib mencoba membalas, namun tak kunjung berhasil lantaran penyelesaian akhir yang kurang sempurna. Hingga babak pertama berakhir, Persib tertinggal 0-1.

Di babak kedua, Persib mencoba bangkit dengan permainan lebih agresif. Namun, Persija berhasil memaanfaatkan kelengahan Persib yang asyik menyerang. Gol kedua Persija ini kembali dicetak Zahra Musdalifah pada menit 48 melalui tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau kiper Persib.



Persib berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dibuat Risqi 'Kijun' pada menit ke-64. Tendangan pemain bernomor punggung 18 ini tak mampu dibendung kiper Persija, Sarah.

Skor 2-1 untuk keunggulan Persija tetap bertahan hingga wasit Herlin asal Bukittinggi meniup peluit panjang tanda akhir permainan. "Saya tidak kecewa dengan penampilan semua pemain. Mereka tampil luar biasa, spartan dan berkeinginan untuk meraih hasil terbaik," kata pelatih Persib Putri Iwan Bastian, dikutip dari laman resmi Persib Bandung.



(zik)