alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

DPRD Majalengka Segera Bahas Raperda Perubahan SOTK dan APBD

Inin Nastain
DPRD Majalengka Segera Bahas Raperda Perubahan SOTK dan APBD
Foto/SINDOnews/Ilustrasi

MAJALENGKA - Setelah penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) pekan lalu, sejumlah rancangan peraturan daerah (raperda) menunggu pembahasan untuk kemudian ditetapkan oleh DPRD Majalengka.

Untuk Oktober 2019, terdapat dua raperda yang akan dibahas oleh anggota DPRD Majalengka periode 2019-2024 hasil Pileg 2019 pada Juli lalu itu.

"Untuk bulan ini, ada dua raperda yang segera dibahas. Dua Raperda itu adalah Perubahan SOTK dan APBD. Namun sampai saat ini belum ada jadwal tanggal berapa pelaksanaannya," kata Wakil Ketua DPRD Majalengka, Asep Eka Mulyana di ruang kerjanya, Rabu (9/10/2019).



Selain dua Raperda itu, setidaknya masih ada tiga Raperda yang akan dibahas dalam waktu dekat. Dari tiga Raperda itu, dua di antaranya Raperda inisiatif.

"Dari obrolan dengan Bupati (Bupati Majalengka Karna Sobahi) masih banyak raperda yang belum diselesaikan. Dalam waktu dekat yang segera kami bahas itu ada Raperda Pesantren; Perlindungan Lahan Pertanian; dan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW). Dua inisiatif, pesantren dan pertanian," ujar dia.

Kendati demikian, untuk tiga raperda itu kemungkinan besar baru akan dibahas pada 2020 mendatang. Dalam pembahasan nanti, dia menyebut DPRD Majalengka selalu berkomunikasi dengan eksekutif. "Respons bupati cukup baik," tutur Asep.



(awd)