Rumah Warga Tertimpa Batu Raksasa, Bupati Purwakarta Bakal Surati Pemprov Jabar

Rabu, 09 Oktober 2019 - 14:47 WIB
Rumah Warga Tertimpa Batu Raksasa, Bupati Purwakarta Bakal Surati Pemprov Jabar
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. Foto/Dok SINDOnews
A A A
PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika segera berkirim surat yang berisi protes terhadap Pemprov Jabar terkait aktivitas tambang yang menyebabkan kerusakan rumah dan bangunan sekolah di Kampung Cihandeuleum, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

"Kami akan segera surat ke Pemerintah Provinsi Jabar. Kalau terbukti dari insiden itu terdapat kelalaian, kami minta izin pertambangan perusahaan tersebut dicabut, karena sangat merugikan masyarakat kami," ujar Anne, Rabu (9/10/2019).

Tak hanya itu, pihaknya pun akan segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian berkenaan dengan aktivitas tambang yang menggunakan bahan peledak. "Jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi. Kasihan masyarakat yang dirugikan. PT MSS harus bertanggung Jawab," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga meminta agar warga yang bermukim sekitar tambang untuk senantiasa berhati-hati dan waspada. "Selalu waspada, yang jelas kami harapkan kejadian ini tidak terulang," tegas Anne.

Diberitakan sebelumnya, diduga akibat aktivitas peledakan di salah satu perusahaan galian C, sejumlah rumah dan bangunan lainnya di Kampung Cihandeuleum, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, hancur tertimpa batu berukuran raksasa, Selasa (8/10/2019). Peristiwa itu membuat warga sekitar panik. (Baca Juga: Batu Raksasa Ini Menggelinding dari Atas Bukit, 2 Rumah dan TK Hancur).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6405 seconds (0.1#10.140)