Jokowi Tunjuk Kader Gerindra Jadi Menteri, PKB Pasrah 100 Persen Tanpa Syarat

Selasa, 08 Oktober 2019 - 17:11 WIB
Jokowi Tunjuk Kader Gerindra Jadi Menteri, PKB Pasrah 100 Persen Tanpa Syarat
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak mempersoalkan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) merangkul partai oposisi ke dalam pemerintahan. PKB mengakui itu merupakan hak prerogatif presiden.

"Pokoknya PKB pasrah ke Jokowi. itu prerogratif," ujar Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Bahkan, PKB mendukung Presiden Jokowi merangkul Partai Gerindra ke dalam pemerintahan, selama itu untuk perbaikan pemerintah ke depan. "Selama Pak Jokowi pentingkan untuk perbaikan pemerintahan ke depan, PKB sebagai pendukung 100 persen mendukung," ujarnya.

Bahkan, PKB juga tidak mempermasalahkan jika Presiden Jokowi menunjuk kader Partai Gerindra untuk menduduki kursi Menteri Pertanian maupun Menteri Pertahanan. "PKB pasrah 100 persen tanpa syarat, yang penting Pak Jokowi," ujarnya.

Saat ditanya apakah PKB tidak takut jatah kursi menterinya berkurang jika oposisi masuk pemerintah, dia menilai Presiden Jokowi sangat memahami. "Dan PKB akan tetap jadi partai yang setia kepada Pak Jokowi, hasil keputusan Pak Jokowi pasti dengan pertimbangan matang."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7438 seconds (0.1#10.140)