Harimau Turun Gunung, 2 Kambing Jadi Korban

Selasa, 08 Oktober 2019 - 07:35 WIB
Harimau Turun Gunung, 2 Kambing Jadi Korban
Foto/Wikipedia
A A A
PONOROGO - Musim kemarau dan kebakaran hutan di Ponorogo, Jawa Timur menyebabkan harimau turun gunung dan memangsa hewan ternak. Peristiwa ini terjadi di kandang kambing milik Mudad Sobilah, warga Desa Dayakan, Kecamatan Badegan, Ponorogo pada Minggu dini hari, 6 Oktober 2019.

Mudad tiba-tiba mendengar ada suara gaduh. Saat memeriksa kandang kambing, ternyata dua ekor kambing bersimbah darah dengan bekas luka cakar dan gigitan. Hewan pemangsa yang diduga harimau langsung kabur ketika Mudah Sonilah datang ke lokasi. "Dari bekas luka cakar dan gigitan taring, diduga kambing tersebut dicakar harimau," katanya.

Diduga harimau di kawasan ini turun gunung akibat habitat mereka terusik saat kemarau panjang dan kebakaran hutan. Hewan buas kemudian turun mencari mangsa.

Keberadaan harimau jawa di Ponorogo ini sudah dipantau oleh Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur. Petugas sudah melakukan pengamatan sejak dua bulan terakhir untuk memastikan keberadaannya. Sejumlah kamera di pasang di sejumlah mata air di dalam hutan. Namun, hingga kemarin harimau belum ditemukan dan masih dalam pencarian petugas.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4162 seconds (0.1#10.140)