Pesona Objek Wisata Bukit Santiong Tawarkan Sensasi Adrenalin

Senin, 07 Oktober 2019 - 18:42 WIB
Pesona Objek Wisata Bukit Santiong Tawarkan Sensasi Adrenalin
Kepala Disparbud Jabar Dedi Taufik memperlihatkan panorama indah Bukit Santiong saat kunjungannya ke Bukit Santiong, akhir pekan kemarin. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Satu lagi objek wisata baru hadir di Jawa Barat, yakni Bukit Sentiong. Berbeda dengan destinasi wisata lain, Bukit Santiong menawarkan sensasi adrenalin, khususnya bagi para pecinta aerosport.

Bukit Santiong berada di Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang. Terletak di kawasan perbukitan, Bukit Santiong juga menawarkan panorama indah yang dijamin memanjakan mata para pengunjung.

Dengan potensi yang dimiliki, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar pun berupaya mengangkat pamor Bukit Santiong, agar dikenal luas wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

"Lokasi ini mulai naik daun sebagai destinasi wisata, khususnya bagi pencari sensasi adrenalin dengan olah raga paralayang dan gantole," kata Kepala Disparbud Jabar Dedi Taufik di Bandung, Senin (7/10/2019).

Menurut Dedi, berdasarkan kunjungannya pada akhir pekan kemarin, pamor Bukit Santiong sebagai destinasi wisata favorit layak digenjot.

"Udaranya sejuk, pemandangan hamparan kebun teh hijau, ini cocok buat wisatawan milenial yang hobi selfie selain olahraga ekstrem," ujar dia.

Dedi menilai, Bukit Santiong juga dapat menjadi pilihan bagi penggemar olahraga paralayang dan gantole selain kawasan wisata Buah Dua di Kabupaten Sumedang dan Majalengka.

Dengan ketinggian bukit hingga 150 meter dan kecepatan angin yang mendukung, kata Dedi, Bukit Santiong kerap diburu para penggemar aerosport nasional dan luar negeri dalam beberapa bulan terakhir ini.

"Saat saya ke sana, wisatawan mancanegara nampak menikmati suasana di Bukit Santiong dan menyampaikan bahwa mereka sangat menikmati keindahan alam di sana," tutur Dedi.

Dedi mengungkapkan, Bukit Santiong harus diperkenalkan kepada masyarakat luas agar tersedia ragam pilihan destinasi wisata bagi wisatawan. Pihaknya pun berjanji mendorong dan menggali potensi yang dimiliki Bukit Santiong.

"Kami akan gali terus potensi di daerah selain mengoptimalkan obyek wisata yang sudah ada. Kita harus terus memaksimalkan destinasi-destinasi wisata baru yang ada di daerah. Hal itu sekaligus menjadi bukti bahwa Jabar memiliki potensi wisata yang melimpah," ungkap Dedi.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.5025 seconds (0.1#10.140)